Selasa, 29 Agustus 2017

Santunan Untuk Korban Crane Mekkah Akan Segera Keluar

Tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2017) lalu (Foto by tempo.co)
IndoNewz.com - Tragedi jatuhnya alat berat proyek (crane) di Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (11/9/2015) lalu masih meninggalkan duka untuk para korban. Akibat dari peristiwa itu, sebanyak 87 jamaah meninggal dan 184 lainnya luka berat dan ringan. Dari Indonesia sendiri terdapat 12 jamaah yang meninggal dan 49 luka.

Tidak lama setelah kejadian itu, Raja Salman bin Abdul Aziz  Al Saud menginstruksikan untuk memberikan santunan kepada para korban. Jumlah dana kompensasi untuk para korban tragedi crane senilai SR 1 juta atau 3,5 miliar rupiah untuk korban meninggal dan cacat permanen, lalu SR 500.000 atau 1,75 miliar rupiah bagi korban luka.

Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan telah menerima surat diplomatik tentang santunan untuk korban tragedi crane. Prosesnya sudah masuk tahap final, tinggal selangkah lagi untuk proses pencairan dananya.

Kabar gembira tersebut disampaikan Agus saat memberikan sambutan 'Konsolidasi Petugas Haji Dalam Rangka Persiapan Arafah-Muzdalifah dan Wina' pada Senin (28/8/2017) malam di Al Wehdah Tower Hotel Jarwal Mekkah.

Agus mengatakan bahwa dirinya menerima nota diplomatik dari Saudi mengenai santunan korban crane dan status suratnya sangat segera. Jika status suratnya segera maka KBRI juga akan meresponnya dengan segera. Didalam nota tersebut sudah tertulis nama-nama penerima santunan. Data seperti DNA korban dan lain-lain sudah terverifikasi, jadi KBRI hanya tinggal melakukan legalisasi saja.

Sumber : news.detik.com

Tag : tragedi crane di masjidil haram, tragedi crane di mekkah, korban tragedi crane akan dapat santunan, raja salman akan berikan dana santunan untuk korban crane, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019