Minggu, 20 Agustus 2017

Salah Cetak Bendera Indonesia, Panitia SEA Games 2017 Akan Temui Menpora

Salah cetak bendera Indonesia pada buku panduan SEA Games 2017 (Foto by detik.com)
IndoNewz.com - Ada hal yang mengecewakan saat pembukaan SEA Games ke-29 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (19/8/2017) kemarin. Telah terjadi kesalahan dalam pencetakan bendera Indonesia pada buku panduan SEA Games 2017. Kesalahan terdapat pada halaman 80 dimana bendera Indonesia yang harusnya berwarna merah putih, terbalik menjadi putih merah.

Kesalahan cetak bendera itu pun membuat kesal Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi yang kemudian mengunggah kesalahan itu lewat akun twitternya @imam_nahrawi. Sontak cuitan dari Menpora menjadi viral dan membuat geram warga Indonesia.

Selang satu jam kemudian, Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin membalas cuitan twitter Imam Nahrawi. Khairy menyampaikan permohonan maaf atas kesalah cetak bendera Indonesia pada buku panduan SEA Games 2017.

Melalui akun twitter miliknya, Khairy Jamaluddin menulis "Bapak Imam, please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf,".

Penyelenggara SEA Games 2017 Malaysia (MASOC) sangat menyesali insiden yang telah terjadi. Rencananya MASOC beserta Menpora Malaysia akan mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi guna menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

Surat permintaan maaf penyelenggara SEA Games 2017 (Gambar by detik.com)
Sumber : sport.detik.com

Tag : menpora imam nahrawi, menpora khairy jamaluddin, sea games 2017, sea games 29 malaysia, insiden bendera indonesia terbalik, salah cetak bendera indonesia, buku panduan sea games 2017, salah cetak buku panduan sea games 2017, penyelenggara sea games 2017, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi