Senin, 21 Agustus 2017

Dalam Keadaan Unggul Timnas Sepak Takraw Putri Indonesia Pilih Walk Out

Momen saat pemain dan official sepak takraw putri Indonesia melakukan walk out
saat pertandingan final SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto by bola.com)
IndoNewz.com - Setelah insiden bendera terbalik, kini Indonesia kembali mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dalam SEA Games 2017 Malaysia. Dalam pertandingan final sepak takraw putri menghadapi tuan rumah Malaysia di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, timnas Indonesia memilih untuk Walk Out (WO).

Pertandingan final yang digelar pada hari Minggu (20/8/2017), berlangsung kurang menyenangkan untuk timnas Indonesia. Timnas merasa ada indikasi kecurangan dalam pertandingan itu. Dijelaskan oleh asisten pelatih sepak takraw putri, Abdul Gani, bahwa sejak set pertama servis yang dilakukan oleh para pemain selalu dibatalkan oleh wasit.

Alasan wasit asal Singapura Muhammad Radi membatalkan servis pemain-pemain Timnas karena kaki para pemain dianggap terangkat (fault). Ada kemungkinan keputusan wasit memang sengaja dibuat agar Malaysia bisa menang dalam pertandingan itu. Hasilnya di babak pertama Indonesia harus menerima kekalahan dari Malaysia.

Karena sudah merasa kesal dengan keputusan-keputusan wasit, akhirnya timnas Indonesia melakukan WO di babak kedua, padahal situasinya saat itu sedang unggul dengan skor 16-10. Setelah itu para pemain dan jajaran pelatih langsung masuk ke ruang ganti pemain. Menpora Imam Nahrawi yang turut hadir dalam pertandingan tersebut, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pemain.

Sumber : olahraga.kompas.com

Tag : timnas sepak takraw indonesia, timnas putri sepak takraw indonesia, timnas sepak takraw indonesia walk out, alasan timnas putri sepak takraw indonesia walk out, penyebab timnas putri sepak takraw indonesia walk out, wasit curang pertandingan sepak takraw putri indonesia, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019