Rabu, 30 Agustus 2017

Sejumlah Gardu Tol Sediakan Layanan Isi Ulang Uang Elektronik

Mulai tahun 2017, gardu tol hanya menerima e money (Ilustrasi foto by detik.com)
IndoNewz.com - Di era yang semakin berkembang, trasaksi elektronik menggunakan uang elektronik atau e-money sudah sering dijumpai. Contohnya seperti membayar tarif commuter line, transjakarta, hingga bayar tarif tol. Sehubungan dengan akan diberlakukannya gerbang tol otomatis (GTO) di semua ruas tol yang akan dimulai pada tanggal 31Oktober 2017 mendatang, kebutuhan untuk penggunaan e-money akan meningkat.

Jika semua ruas tol sudah diberlakukan GTO, maka konsumen sudah tidak lagi bisa membayar tarif tol menggunakan uang tunai. Tingginya penggunaan e-money oleh konsumen, membuat Jasa Marga selaku salah satu operator jalan tol akan memberikan kemudahan untuk konsumen.

Kemudahan yang akan diberikan yaitu adanya layanan isi ulang uang elektronik atau top up e-money di sejumlah gerbang tol. Nantinya hanya akan ada 13 gardu tol yang bisa melayani top up e-money tersebut. Kemudahan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hambatan bagi konsumen yang akan menggunakan GTO.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan kalau pihaknya akan menambah lagi gardu tol yang bisa melayani isi ulang uang elektronik dikarenakan tingginya permintaan oleh konsumen. Saat ini baru ada 13 gardu tol saja yang bisa melayani top up e-money, nantinya akan ditambah kembali hingga 30 gardu tol.

Heru sendiri menyarankan kepada konsumen agar tidak menggunakan layanan isi ulang uang elektronik di gardu tol karena dapat menambah lama waktu transaksi. Sebaiknya konsumen bersiaga untuk mengecek saldo e-money yang dimilikinya sebelum menggunakannya untuk bayar tarif tol. Konsumen bisa melakukan isi ulang di sejumah mesin ATM, minimarket, atau secara online.

Berikut adalah gerbang tol yang melayani isi ulang uang elektronik :

1. Gerbang tol Bekasi barat 1
2. Gerbang tol Cengkareng
3. Gerbang tol Cililitan
4. Gerbang tol Meruya
5. Gerbang tol Pondok gede timur 1
6. Gerbang tol Pondok ranji (arah Serpong)
7. Gerbang tol Pondok ranji (arah Jakarta)
8. Gerbang tol Cibubur
9. Gerbang tol Cibubur 2
10. Gerbang tol Halim
11. Gerbang tol Kapuk
12. Gerbang tol Kunciran 1
13. Gerbang tol Kunciran 2

Sumber : finance.detik.com

Tag : tarif tol, emoney, gerbang tol otomatis, isi ulang uang elektronik, top up emoney, layanan isi ulang uang elektronik di gardu tol, top up emoney bisa di gardu tol, jasa marga, jasa marga operator jalan tol, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019