Senin, 21 Agustus 2017

Larangan Motor Melintas Jalan Sudirman dan Rasuna Said Tuai Keluhan Warga

Suasana lalu lintas di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Foto by okezone.com)
IndoNewz.com - Setelah kendaraan roda dua dilarang melintasi flyover Casablanca, kini pengguna kendaraan bermotor juga akan dilarang melintasi Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan. 

Rencananya uji coba akan dilakukan tanggal 12 September sampai 10 Oktober 2017 mendatang. Kemudian akan terus dievaluasi sampai dengan tanggal 28 September sembari menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) keluar dan penerapannya akan berlaku pada tanggal 11 Oktober 2017. Peraturan itu akan berlaku mulai pukul 06.00 - 23.00 WIB.

Kebijakan yang diterapkan itu dalam rangka mengurangi kemacetan yang terjadi di ibu kota. Namun peraturan ini banyak mendapat tanggapan dan reaksi kecewa dari para warga Jakarta. Banyak yang mengeluhkan rencana larangan itu karena dianggap bukanlah solusi yang tepat.

Warga mengeluhkan lamanya jarak yang harus ditempuh dan waktu yang terbuang juga akan lama untuk bisa sampai ke tempat aktivitas. Selain itu, banyaknya warga yang menggunakan jasa ojek online untuk ke tempat kerja menyayangkan rencana larangan itu. Karena alasan mereka menggunakan motor atau ojek online agar bisa sampai lebih cepat ke tempat kerja.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyiapkan rute alternatif untuk mengantisipasi larangan motor melintas di Jalan Jenderal Sudirman dan Rasuna Said. Rute itu sendiri bisa menjadi pilihan pengendara yang ingin mengarah ke Jakarta Pusat. Nantinya Dishub DKI Jakarta akan menyiapkan angkutan umum di jalan utama dan feeder di jalan-jalan alternatif. Selain itu Dishub DKI juga bekerja sama dengan pengelola gedung untuk fasilitas parkir.

Sumber : news.detik.com

Tag : larangan motor melintas jalan sudirman, larangan motor melintas jalan rasuna said, tanggapan warga terhadap larangan motor melintas jalan sudirman, tanggapan warga terhadap larangan motor melintas jalan rasuna said, uji coba larangan motor melintas jalan sudirman dan rasuna said, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019