Jumat, 07 April 2017

Twitter Lite Diklaim Lebih Cepat Dari Format Twitter Biasa

Twitter Lite diklaim lebih cepat dari twitter biasa (Gambar by phonearena.com)
IndoNewz.com - Penggunaan smartphone iOS maupun Android sudah semakin populer saat ini. Hampir sebagian besar warga dunia saat ini memiliki smartphone semacam itu. Penggunaan smartphone iOS atau Android oleh penggunanya memang untuk memudahkan dalam melakukan aktivitasnya.

Salah satu penggunaan smartphone adalah untuk bersosialisasi dengan teman dan kerabat yang jauh melalui sosial media yang sudah bisa di download di play store atau appstore. Penggunaan aplikasi sosial media terkadang tidak sesuai dengan keinginan karena kecepatan internet yang dimiliki masih tidak stabil. Selain itu penggunaan data yang banyak cepat membuat kuota data yang dimiliki cepat habis/

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu vendor sosial media Twitter telah meluncurkan salah satu layanan terbarunya, yaitu Twitter Lite. Dikabarkan layanan terbaru dari twitter ini lebih ringan dan bisa diakses dengan cepat. Twitter Lite sendiri merupakan sebuah situs yang menggunakan data yang sangat kecil, yakni kurang dari 1 megabyte.

Twitter Lite juga memiliki fitur tambahan bernama "data saver" yang mampu mencegah gambar dan video termuat secara otomatis sehingga dapat mengurangi konsumsi penggunaan data sebanyak 70 persen.

Alasan Twitter mengembangkan Twitter Lite karena berkaca dari kesulitan akses dan kecepatan internet yang lambat di negara-negara berkembang, seperti di Indonesia. Selain itu masih banyaknya smartphone pengguna yang jaringannya masih berada pada 3G, membuat beberapa situs lambat dan terasa berat untuk diakses.

Twitter Lite menjanjikan waktu loading yang cepat, yakni kurang dari 5 detik. Ini berarti kecepatannya meningkat sebesar 30 persen dibandingkan format Twitter biasa. Twitter juga menambahkan fitur "push notification" dan pemintas dengan ikon yang serupa dengan aplikasi jika membukanya melalui android.

Sayangnya bagi pengguna iOS tidak akan mendapatkan fitur tambahan "push notification" seperti di android. Namun pengguna iOS tetap mendapatkan pemintas dengan ikon yang serupa dengan aplikasi Twitter saat membukanya.

Aplikasi Twitter Lite diklaim lebih cepat dari format Twitter biasa. Meski begitu aplikasi ini memiliki respon yang cenderung lebih lambat dibandingkan versi android atau iOS karena dirancang mirip dengan aplikasi Twitter yang ada di smartphone. Untuk bisa menggunakan Twitter Lite, pengguna bisa mendapatkannya di situs mobile.twitter.com

Sumber : tekno.kompas.com

Tag : aplikasi twitter, aplikasi twitter lite, twitter luncurkan twitter lite, twitter lite lebih cepat dari twitter biasa, kelebihan twitter lite, keunggulan twitter lite, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019