Rabu, 12 April 2017

Marine Buddies Aplikasi Android Untuk Jaga Kawasan Konservasi Laut di Indonesia

Aplikasi android Marine Buddies untuk jaga kawasan konservasi laut di Indonesia (Gambar by selular.id)
IndoNewz.com - Indonesia merupakan negara kelautan yang kaya akan sumber daya alam lautnya yang melimpah. Tidak sedikit juga tempat-tempat wisata laut yang dijadikan sebagai kawasan konservasi laut. Namun sering kali ulah usil tangan manusia dan kecerobohannya membuat kawasan konservasi laut menjadi rusak.

Untuk mengantisipasi kerusakan laut yang sering terjadi, organisasi konservasi WWF Indonesia mengajak masyarakat untuk turut membantu menjaga dan mengawasi pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam laut yang ada. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi android bernama 'Marine Buddies' yang bisa di download secara gratis di play store.

Aplikasi Marine Buddies akan membantu kita menemukan informasi mengenai perairan yang ada di Indonesia. Dengan aplikasi ini, masyarakat juga bisa melaporkan adanya pihak-pihak yang dengan sengaja ingin merusak alam. 

Melalui aplikasi ini, WWF Indonesia ingin mendorong terjadinya perubahan dalam perilaku dan praktik wisata yang lebih ramah lingkungan. Diharapkan nantinya masyarakat atau pelaku usaha tidak melakukan eksplorasi yang berlebihan karena dikhawatirkan berpotensi untuk merusak keindahan alam itu sendiri.

Dengan aplikasi ini juga masyarakat bisa ikut serta dalam memberikan penilaian terhadap objek-objek wisata yang sudah mereke kunjungi namun belum pernah dikunjungi oleh orang lain. Sehingga nantinya akan terdapat banyak referensi mengenai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Dalam aplikasi Marine Buddies ini terdapat banyak informasi-informasi yang sangat berguna untuk wisatawan yang belum pernah dan belum tahu mengenai perairan di Indonesia. Informasi tersebut akan menjadi bahan rujukan atau informasi awal sebelum melakukan perjalanan ke tempat wisata tersebut.

Namun sayangnya, untuk saat ini aplikasi Marine Buddies hanya tersedia untuk perangkat android saja. Untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan dan dimohon untuk bersabar.

Sumber : travel.detik.com

Tag : aplikasi android, aplikasi marine buddies, play store, kawasan konservasi laut di indonesia, menjaga kawasan konservasi laut, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019