Jumat, 07 April 2017

Lagu Kampanye Anies Sandi Dianggap Plagiat Lagu Penyanyi Israel

Cagub Anies Baswedan dan Cawagub Sandiaga Uno (Foto by viva.co.id)
IndoNewz.com - Momen Pilkada DKI Jakarta putaran dua semakin panas saja. Kedua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saeful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno saling berlomba untuk menarik simpati dan dukungan dari warga Jakarta.

Salah satu cara yang dilakukan oleh pasangan calon dan tim suksesnya adalah dengan membuat lagu. Baru-baru ini pasangan nomor urut 3 Anies - Sandi meluncurkan lagu yang berjudul "Kobarkan Semangat Indonesia" yang ditayangkan oleh akun Youtube PKS TV.

Lagu ini menuai berbagai reaksi karena dianggap telah melakukan plagiat karena lagu ini mirip dengan lagu asal penyanyi Israel, Gad Elbaz berjudul Hashem Meleh. Timses Anies Sandi pun membantah kalau lagu "Kobarkan Semangat Indonesia" adalah hasil plagiat karena lagu tersebut sudah lebih dulu ada ditahun 2014, sedangkan lagu penyanyi Israel baru ada di tahun 2016.

Berikut adalah dua lagu yang dianggap memiliki kesamaan :

Lagu "Kobarkan Semangat Indonesia" yang diunggah akun youtube PKS TV

Lagu Hashem Meleh yang diunggah akun youtube Gad Elbaz Official


Nah Anda bisa menilai sendiri apakah kedua lagu tersebut memiliki kesamaan atau tidak.

Sumber : youtube.com

Tag : lagu anies sandi, lagu penyanyi israel, lagu kobarkan semangat indonesia, lagu hashem meleh, gad elbaz, lagu anies sandi dianggap contek penyanyi israel, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019