Rabu, 12 April 2017

Debat Putaran Dua Pilkada DKI Jakarta, Siapa Yang Akan Unggul?

Adu program Ahok-Djarot dan Anies-Sandi (Foto by merdeka.com)
IndoNewz.com - Kedua calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saeful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan saling beradu argumen dan program dalam debat yang akan berlangsung tanggal 12 April 2017 malam nanti.

Debat cagub dan cawagub kali ini hanya untuk mempertajam visi dan misi serta program yang dimiliki oleh masing-masing pasangan calon. Debat nanti malam akan tetap dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan mulai pukul 19.30 WIB.

Tema debat nanti malam adalah, 'Dari Masyarakat Jakarta untuk Jakarta'. Sejumlah isu, antara lain: soal kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi akan dibahas dalam debat nanti. Sub tema dari debat tersebut terkait masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

Berbeda dengan format debat pada putaran pertama, debat putaran kedua ini akan menghadirkan masyarakat yang tinggal di Jakarta untuk bisa berpartisipasi dalam acara debat. Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung, bertanya, atau menyampaikan keluhannya kepada masing-masing paslon.

Tetapi tentu saja untuk pertanyaannya akan tetap dibantu oleh KPU DKI Jakarta agar lebih terstruktur. Debat nanti malam akan dibagi menjadi enam sesi dan berlangsung selama dua jam.

Jika debat sebelumnya pada putaran pertama, jumlah panelis hanya berkisar 3 -  4 orang saja, hal berbeda akan ditampilkan pada debat malam nanti dimana jumlah panelis akan ditambah menjadi tujuh orang. Ketujuh panelis tersebut sudah dipersiapkan oleh KPU DKI Jakarta untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada masing-masing paslon.

Debat nanti malam tentunya akan dimaksimalkan oleh masing-masing paslon untuk memberikan penjelasan mengenai program-program yang dimiliki dan solusi terhadap permasalahan yang ada di Ibu Kota Jakarta. Karena nantinya sebanyak kurang lebih 7 juta warga Jakarta akan memberikan suaranya pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

Cukup menarik untuk ditunggu dan disimak debat yang akan berlangsung nanti malam.

Sumber : news.detik.com

Tag : ahok djarot, anies sandi, debat putaran dua , pilkada dki jakarta, debat putaran dua pilkada dki jakarta, debat cagub cawagub dki jakarta, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019