Rabu, 12 April 2017

Dybala Buat Brace, Juve Taklukan Barca di Turin

Selebrasi Dybala Mask (Foto by deadspin.com)
IndoNewz.com - Dalam lanjutan perempat final Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari (12/4/2017) menghadirkan laga big match antara Juventus vs Barcelona. Laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu berkesudahan untuk kemenangan Juventus atas Barcelona dengan skor 3-0. Laga leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pekan depan.

Hasil mengecewakan kembali diraih Barcelona, setelah kalah 2-0 atas Malaga di Liga Spanyol, kali ini mereka kembali menelan kekalahan tiga gol tanpa balas kontra Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Turin.

Meskipun tidak diperkuat oleh Vidal dan Arda Turan, Barcelona tetap bisa menampilkan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) di lini depan. Sedangkan Juventus yang tampil dengan kekuatan penuh tetap mengusung formasi andalan 4-2-3-1 dengan Gonzalo Higuai sebagai ujung tombak.

Juventus mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal pertandingan. Gonzalo Higuain hampir mencetak gol pada menit ke-3 jika saja tendangannya tidak bisa ditangkap Ter Stegen. Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-7 setelah penetrasi Cuadrado di sisi kanan pertahanan Barcelona berhasil memberikan operan ke Dybala.

Dybala yang menerima umpan segera menendang bola dengan gerakan memutar badan dan berhasil merobek gawang yang dikawal Ter Stegen. Tertinggal satu gol membuat Barca bangkit, hasilnya pada menit ke-21 Iniesta yang lepas dari jebakan offside gagal menyamakan kedudukan setelah tendangannya ditepis Buffon.

Paulo Dybala kembali mengejutkan Barca setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Berawal dari Mandzukic yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Barca, dia memberikan umpan kepada Dybala yang berdiri bebas. Dybala yang menerima umpan langsung melakukan tembakan keras yang menghantam gawang Ter Stegen. Hasil 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Barca yang tertinggal harus menerima kenyataan setelah gawang Ter Stegen kembali bergetar pada menit ke-55. Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic, bola berhasil disundul oleh Giorgio Chielini dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Pada menit ke-72 Juve berhasil mencetak gol lewat kaki Cuadrado, namun sayang gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Khedira dalam posisi offside, walaupun sebenarnya dalam posisi onside.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta. Juve unggul 3-0 atas Barca dan akan menjadi modal penting untuk bertandang ke Camp Nou pekan depan.

Susunan Pemain :
Juventus : Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic (Barzagli, 89'), Khedira; Cuadrado (Lemina, 73'), Dybala (Rincon, 81'), Mandzukic; Higuain.

Barcelona : Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mathieu (Andre Gomes, 46'); Rakitic, Mascherano, Messi, Iniesta; Roberto, Neymar, Suarez.

Highlight pertandingan Juventus vs Barcelona (Source by youtube)

Sumber : bola.net

Tag : hasil liga champions semalam, hasil perempat final liga champions, hasil pertandingan juventus vs barcelona, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019