Sabtu, 15 April 2017

Kesalahan Yang Tidak Disadari Wanita Saat Menggunakan Sosial Medianya

Ilustrasi foto by hipwee.com
IndoNewz.com - Salah satu aplikasi dalam smartphone atau tablet yang paling banyak digemari adalah sosial media. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau sosial media sudah menjadi gaya hidup untuk sebagian besar masyarakat saat ini, mulai dari usia muda sampai yang usia tua. Baik pria maupun wanita, baik masyarakat biasa sampai orang terkenal menggunakan sosial media.

Sosial media digunakan untuk menjalin komunikasi dengan teman, sahabat, pasangan, dan keluarga yang jaraknya jauh. Namun seiring waktu, penggunaan sosial media semakin salah kaprah karena digunakan secara berlebihan. Sosial media kini menjadi ajang untuk pamer mengenai apapun tentang diri kita.

Rasanya kita ingin agar pengikut atau follower tahu mengenai kegiatan kita mulai dari bangun tidur sampai ingin tidur lagi. Apalagi dengan tren foto selfie yang semakin digemari membuat kita semakin aktif untuk menggunakan sosial media. Tidak sedikit juga yang memiliki sosial media lebih dari satu, seperti facebook, twitter, instagram, snapchat, dan lainnya.

Namun jika dilihat dari seberapa sering menggunakan sosial media, kaum hawa ternyata lebih sering untuk menggunakannya ketimbang kaum adam. Intensitas yang begitu tinggi terhadap penggunaan sosial media tidak jarang membuat wanita melakukan kesalahan-kesalahan yang akan membuat follower merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk unfollow.

Kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan wanita di sosial media adalah sebagai berikut :

1. Mengupload foto dan video pribadi

Foto atau video yang sifatnya terlalu pribadi seperti berciuman dengan pasangan atau menggunakan busana super seksi sebaiknya untuk koleksi kamu saja bukan dibagikan ke sosial media Kesalahan yang satu ini bisa merugikan kamu bila foto atau video tersebut digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

2. Upload foto dan video nakal

Foto atau video yang dimaksud adalah ketika kamu sedang merokok, mabuk, atau asyik berpesta liar di sebuah klub malam. Selain kurang pantas dilihat, hal ini bisa menimbulkan kesan negatif di mata orang lain. Bukan hanya berpengaruh terhadap keluarga dan kerabat namun juga bisa memberikan dampak pada pekerjaan kamu. Beberapa perusahaan juga bisa menilai kamu melalui media sosial yang kamu miliki.

3. Terlalu sering update status

Sah-sah saja jika ingin menumpahkan perasaan pribadi ke sosial media, hanya saja janganlah terlalu sering. Misalnya dalam satu jam Anda bisa melakukan posting atau mengunggah foto selfie sebanyak 5 - 10 kali. Hal ini tidak baik karena teman anda bisa terganggu dan menganggap kalau anda tidak punya kerjaan.

4. Berteman hanya untuk stalking saja

Berteman hanya untuk stalking saja tidak akan ada gunanya untuk kamu. Hal ini hanya akan membuat malu kamu saja jika orang yang kamu stalking sadar dan tahu. Jadi akan lebih baik jika kamu memang berteman dengan orang-orang yang sudah dikenal saja.

5. Posting hal buruk mengenai pekerjaan

Jika sedang kesal dengan tempat kamu bekerja, sebaiknya hindari untuk curhat di sosial media. Hal ini nantinya akan berakibat buruk jika atasan kamu membaca postingan kamu. Sebaiknya curhat dengan sahabat saja melalui jaringan pribadinya.

6. Like postingan teman lama

Wanita sering kali tanpa sadar memberikan like di postingan lama temannya. Ini menandakan kamu sedang memantau dia. Hal ini juga akan memalukan diri sendiri bila orang yang kamu pantau adalah mantan kekasih atau musuh kamu.

Jadi girls berhati-hatilah dan bijak dalam menggunakan sosial media yang kamu miliki agar kamu tidak dipandang negatif oleh follower kamu.

Sumber : wolipop.detik.com

Tag : sosial media, penggunaan sosial media, wanita yang menggunakan sosial media, sosial media di kaum hawa, sosial media bagi perempuan, kesalahan wanita dalam menggunakan sosial media, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019