Minggu, 09 April 2017

Pro dan Kontra Komik Terbaru Marvel Masih Berlanjut

Komik Marvel 'X-Men Gold #1' yang memicu kontroversi (Gambar by newsarama.com)
IndoNewz.com - Pro dan kontra mewarnai peluncuran komik terbaru Marvel yang berjudul 'X-Men Gold #1' pada Rabu (5/4/2017) lalu. Pasalnya dalam beberapa sketsa komik muncul tulisan 'QS 5:51' dan '212'. Sontak saja para pembaca komik langsung tertuju kepada kejadian yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu, yaitu aksi 212 yang menuntut diberhentikannya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena dianggap sudah menghina ayat dalam Alquran, yakni Surat Al maidah : 51.

Gambar by detik.com

Gambar by detik.com
Komik Marvel 'X-Men Gold #1' ini dibuat oleh komikus Indonesia asal Tulungagung bernama Ardian Syaf. Saat peluncuran komik tersebut, Ardian menampilkan sketsa komik itu dengan tulisan '212' di akun Facebook pribadinya @Ardian SyafComicArt. Postingan itu pun langsung menuai komentar dari para netizen, ada yang pro dan kontra terhadap postingannya tersebut.

Sketsa yang diunggah Ardian Syaf di akun facebooknya 
Banyak netizen yang memuji hasil karyanya tersebut, namun banyak pula yang menyayangkan atas munculnya kedua simbol, yakni 'QS 5:51' dan '212'. Mereka beranggapan jalan cerita komik Marvel tidak ada hubungannya dengan kejadian yang ada di Indonesia, yang bernuansa politik dan agama.

Ardian Syaf pun akhirnya menjelaskan alasan dirinya memasukan simbol 'QS 5:51' dan '212' dalam komiknya tersebut. Ia pun juga sempat mengunggah postingan percakapannya dengan netizen yang berkomentar di akun Facebook miliknya.

Screenshoot komentar yang diunggah Ardian Syaf
Hingga saat ini, kontroversi mengenai Komik Marvel 'X-Men Gold #1' masih berlangsung. Hal itu bisa terlihat dari trending topic di twitter yang ramai membahas mengenai 'Ardian Syaf', 'Marvel', dan 'X-Men Gold'. 

Sumber : inet.detik.com

Tag : ardian syaf, komik marvel, komik marvel x-men gold #1, simbol QS 5:51, simbol 212, kontroversi komik marvel, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019