Selasa, 26 September 2017

Hanya 1 Hari Saja Naik Angkot Cicalengka - Cijolang Nagreg Gratis

Kondisi Pasar Cicalengka (Foto by binpers.com)
IndoNewz.com - Dalam rangka merayakan Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung memberikan layanan angkutan kota (angkot) gratis selama 1 hari atau mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB pada Selasa (26/9/2017) dengan jarak tempuh 20 kilometer. Sebanyak 45 angkot berstiker khusus digunakan untuk melayani penumpang jurusan Cicalengka - Cijolang Nagreg.

Hilman Karad selaku Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bandung mengatakan bahwa sebelumnya layanan angkot gratis pernah dilakukan di wilayah selatan trayek Soreang - Banjaran. Layanan angkot gratis ini memang sengaa diadakan dalam rangka merayakan Hari Perhubungan Nasional.

Alasan dibalik pemilihan trayek wilayah timur Kabupaten Bandung, yakni Cicalengka - Cijolang Nagreg karena trayek tersebut sudah berbadan hukum dan terhimpun dalam sebuah koperasi.

Subsidi angkot gratis ini pun merupakan upaya dari Dishub untuk menggiatkan kembali animo masyarakat untuk naik angkot sebagai transportasi publik.

Selain itu, tujuan diadakannya angkot gratis adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan penggunaan kendaraan pribadi serta mengurangi tingkat emisi gas buang oleh kendaraan bermotor.

Lebih lanjut Dishub Kabupaten Bandung berharap dengan adanya kegiatan angkot gratis ini, dapat menumbuhkan jasa transportasi dan rasa cinta masyarakat terhadap penggunaan transportasi publik bisa kembali.

Masyarakat juga terlihat antusias terhadap kegiatan angkot gratis ini, namun masyarakat menilai bahwa perlu dilakukan sesering mungkin, jangan hanya saat sedang merayakan Hari Perhubungan Nasional saja.

Menurut mereka saat ini diperlukan upaya yang keras dan konsisten bagi Dishub untuk mengembalikan rasa kepercayaan masyarakat agar bisa kembali beralih menggunakan transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi.

Sumber : news.detik.com

Tag : angkot gratis, layanan angkot gratis sehari, layanan angkot gratis cicalengka cijolang nagreg, dinas perhubungan kabupaten bandung, hari perhubungan nasional, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019