Kamis, 21 September 2017

Penghargaan Agen Of Change Dari PBB Untuk Menlu Retno Marsudi

Menlu RI Retno Marsudi saat terima penghargaan Agen of Change dari PBB (Foto by antaranews.com)
IndoNewz.com - Satu lagi kabar menggembirakan untuk Bangsa Indonesia. Kali ini putri bangsa Indonesia sekaligus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menerima penghargaan dari UN Women dan Global Partnership Forum (GPF) sebagai "Agen of Change".

Penghargaan itu diberikan di tengah-tengah acara Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Rabu (20/9/2017) kemarin. Menlu Retno berhak menerima penghargaan tersebut karena terobosannya dalam penanganan berbagai isu global yang meliputi diplomasi kemanusiaan dan perdamaian.

Penghargaan yang diterima oleh Menlu Retno itu sendiri sebagai pengakuan atas berbagai terobosan yang dilakukan oleh dirinya, khususnya dalam memajukan Agenda 2030 dan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam sambutannya, dirinya menegaskan bahwa Indonesia akan terus berkontribusi dalam perdamaian, keamanan, dan kesejahteraan dunia. Baginya saat ini perempuan telah menjadi kekuatan dan bagian dari solusi untuk menyelesaikan tantangan dunia.

Indonesia sendiri kini tengah aktif dalam melakukan berbagai upaya untuk membantu penyelesaian krisis yang terjadi di berbagai negara, seperti krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Myanmar. Dalam menyelesaikan berbagai krisis yang terjadi, Indonesia memiliki strategi yang tercantum dalam formula 4+1.

Dengan formula 4+1, Indonesia mendorong perlunya pemulihan perdamaian dan stabilitas, menahan diri untuk tidak menggunakan kekerasan, dan perlindungan bagi semua warga tanpa memandang agama dan suku, serta akses bantuan kemanusiaan. Formula 4+1 itu pun mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai negara.

Lebih lanjut, Menlu Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia akan selalu berada di garis terdepan dalam mendorong dialog. Melalui dialog, konflik dapat dicegah dan perbedaan mampu dijembatani. Hal itu tidak terlepas dari insting keibuan yang dimilikiya sebaga seorang peremuan.

Sumber : global.liputan6.com

Tag : menlu retno marsudi, menlu ri retno marsudi, menlu retno marsudi terima penghargaan dari pbb, menlu retno marsudi terima penghargaan agen of change, penghargaan agen of change dari pbb, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi