Selasa, 12 September 2017

Polisi Di Tangerang Selatan Jadi Korban Pembacokan Oleh Pelajar

Senjata yang biasanya digunakan pelajar untuk tawuran (Gambar by merdeka.com)
IndoNewz.com - Aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja. Bahkan polisi sekalipun kerap menjadi korban kejahatan. Baru-baru ini anggota polisi bernama Aiptu Sugiri (42), seorang Petugas Kepolisian Resort Tangerang Selatan harus mendapat perawatan karena menjadi korban pengeroyokan dan pembacokan yang dilakukan oleh sekelompok pelajar.

Kejadian ini bermula ketika Aiptu Sugiri yang sedang melaksanakan tugasnya mengatur lalu lintas di Jalan Raya Puspitek, Tangerang Selatan pada 7 September lalu. Saat itu Aiptu Sugiri melihat truk bermuatan pelajar yang sedang duduk di bumper dan bak truk. Aiptu Sugiri pun menghentikan truk tersebut dan menyuruh para pelajar untuk turun.

Namun seorang pelajar inisial AD merasa tidak terima dengan tindakan yang dilakukan Aiptu Sugiri hingga terjadilah adu mulut diantara mereka. Pelajar AD yang emosi langsung melayangkan pukulan ke arah Aiptu Sugiri, namun berhasil di tangkis.

Salah satu pelajar inisial RR yang ikut mengeroyok pun melayangkan celurit ke punggung polisi. Pelaku RR membacok polisi dari arah belakang menggunakan bagian tumpul celurit sebanyak 2 kali dan mengenai punggung polisi. Warga yang melihat kejadian tersebut pun langsung mengejar para pelaku yang melarikan diri. 

Pada tanggal 8 - 11 September 2017, polisi berhasil mengamankan 14 orang pelajar yang menjadi tersangka pengeroyokan. Mereka terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana secara bersama melakukan kekerasan di muka umum. Kesemua pelaku berhasil ditangkap di sekolahnya masing-masing. Polisipun berhasil mengamankan dua buah celurit sebagai barang bukti.

Para pelaku akan dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, Pasal 358 KUHP tentang Turut Campur Dalam Penyerangan, dan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Penyalahgunaan Senjata Tajam dengan ancaman hukuman maksimal diatas lima tahun penjara.

Aiptu Sugiri pun harus mendapat penanganan serius karena mengalami luka sobek dibagian punggung kirinya akibat ditebas celurit oleh para pelaku.

Sumber : viva.co.id

Tag : kekerasan terhadap polisi, kejahatan terhadap polisi, kejahatan pelajar, pengeroyokan polisi oleh pelajar, pengeroyokan oleh pelajar, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019