Minggu, 03 September 2017

6 Makanan Yang Sehat dan Bagus Sebagai Menu Sarapan Sebelum Beraktivitas

Sarapan sehat di pagi hari sebelum beraktivitas sangat penting (Foto by emaksuper.com) 
IndoNewz.com - Mengonsumsi makanan yang sehat dan berimbang merupakan suatu hal yang harus dilakukan jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Makanan yang baik dan sehat tertuang dalam 4 sehat 5 sempurna ditambah dengan olahraga.

Namun seiring padatnya aktivitas yang dilakuan sehari-hari, membuat banyak orang yang pada akhirnya melakukan pola hidup tidak sehat. Seringnya mengonsumsi makanan-makanan instant atau cepat saji, minum soda, jarang berolahraga akan membuat tubuh menjadi kurang sehat dan bertenaga.

Untuk itu pola berpikir masyarakat harus berubah, jadikan pola hidup sehat sebagai suatu kebiasaan dan kebiasaan itu bisa dimulai sejak kita bangun tidur di pagi hari. Ada baiknya kita mengonsumsi makanan-makanan berikut di pagi hari sebagai menu untuk sarapan.

1. Air putih
Air putih sangat bagus agar tubuh bisa terhidrasi dengan baik sehingga kebugaran tubuh akan terjaga sepanjang hari.

2. Telur
Beberapa studi menunjukan bahwa mengonsumsi telur di pagi hari bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi kalori yang akan diserap dari makanan yang akan dimakan selanjutnya serta mampu menjaga kadar gula darah dan insulin tubuh.

3. Yogurt
Banyak yang menganggap tidak baik jika mengonsumsi makanan asam di pagi hari. Namun yogurt, khususnya greek yogurt, ternyata tinggi protein dan akan membuat kenyang lebih lama. Selain itu, yogurt juga kaya akan probiotik yang bisa membuat panjang umur.

4. Oatmeal
Mengonsumsi semangkuk oatmeal sebagai menu sarapan di pagi hari mampu membuat kenyang lebih lama. Dalam oatmeal memiliki kandungan beta-glucan, yaitu serat yang mampu mengurangi kolesterol. Oatmeal juga kaya akan anti oksidan dan protein.

5. Buah
Buah termasuk makanan yang sehat dan bisa di makan kapan saja. Buah seperti jenis berry bisa dijadikan campuran saat mengonsumsi yogurt atau oatmeal. Mengonsumsi buah yang banyak mengandung air, seperti semangka, jeruk juga bagus untuk menambah kebugaran dan membuat tubuh tidak mudah dehidrasi.

6. Madu
Kandungan gula alami yang dimiliki oleh madu dapat memberikan energi di pagi hari sebagai modal untuk menjalani beragam aktivitas.

Sarapan sehat di pagi hari tentu akan memberikan tubuh energi untuk menjalani aktivitas yang padat. Namun sering kali banyak orang yang mengabaikan sarapan dan menggantinya sekalian dengan makan siang. Alasan takut terlambat sering kali membuat banyak orang enggan untuk sarapan. Maka dari itu, mulai sekarang kebiasaan itu harus diubah. Sarapan sehat dipagi hari untuk tubuh yang sehat.

Sumber : health.detik.com

Tag : sarapan sehat, 4 sehat 5 sempurna, sarapan sehat di pagi hari, menu sarapan sehat, menu sarapan sehat di pagi hari, sarapan sebelum menjalani aktivitas, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019