Selasa, 25 Juli 2017

6 Bahan Sederhana dan Mudah Dijumpai Untuk Hilangkan Baret dan Goresan Pada Kaca Mata

Ilustrasi cara membersihkan kaca mata (Gambar by prelo.co.id)
IndoNewz.com - Dahulu kaca mata hanya digunakan untuk orang-orang yang memang mengalami gangguan pada penglihatannya. Namun kini, seiring dengan perkembangan jaman, kaca mata bukan hanya sekedar alat bantu penglihatan. Saat ini kaca mata juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan.

Setiap orang pernah menggunakan kaca mata, baik untuk membaca, berenang, atau sebagai aksesoris. Namun terkadang pemakaian yang terlalu sering tanpa diiringi perawatan membuat kaca mata memiliki baret dna goresan. Bila sudah seperti ini, kaca mata indah dan bagus yang dimiliki bisa mempengaruhi penglihatan, kenyamanan, dan juga keindahannya.

Biasanya bila kaca mata sudah memiliki baret dan goresan, banyak penggunanya memutuskan untuk mengganti kaca matanya dengan yang baru. Ada juga yang akan membuangnya karena dianggap sudah tidak layak pakai lagi.

Namun sebenarnya, kita tidak perlu terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk membuang atau membeli yang baru. Karena kaca mata memang terbuat dari kaca dan lensa, maka akan rentan untuk memiliki baret dan juga goresan. Ada bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan baret dan goresan pada kaca mata.

Berikut adalah bahan-bahan yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan baret dan goresan pada kaca mata kamu :

1. Pembersih resin
Yang harus kamu lakukan hanya tinggal menyemprotkan kaca mata dengan pemberish resin. Setelah itu lap dengan menggunakan lap yang bersih.

2. Vaseline
Vaseline bukan cuma digunakan untuk kulitmu, namun ada juga yang menggunakannya untuk membersihkan kaca mata. Vaseline dipercaya bisa membuat goresan pada kaca mata menjadi pudar. Caranya adalah oleskan vaseline pada kaca mata kemudian lap dengan kain yang bersih. Lakukan cara ini secara berulang jika goresan masih ada.

3. Penyemprot DVD
Sama seperti pembersih resin, penyemprot DVD dipercaya bisa menghilangkan baret dan goresan pada kaca mata. Caranya kamu tinggal menyemprotkan pembersih DVD pada kaca mata dan lap dengan kain yang bersih.

4. Pasta Gigi
Odol atau pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret dan goresan pada kaca mata. Caranya adalah oleskan odol pada kaca mata yang terdapat baret dan goresan. Kemudian tekan dengan lembut membentuk lingkaran, lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukan ini secara berulang jika goresan masih ada.

5. Baking soda
Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga mengental seperti odol. Lakukan cara yang sama seperti menggunakan odol.

6. Wax mobil
Wax mobil dipercaya bisa untuk menambah lapisan lilin pada kaca mata. Caranya adalah oleskan wax mobil pada kaca mata kemudian diamkan beberapa menit, setelah itu dilap dengan kain yang bersih.

Itulah bahan-bahan sederhana yang mudah kita jumpai dan dipercaya ampuh untuk menghilangkan baret dan juga goresan pada kaca mata. Jika goresan terlalu dalam atau sulit untuk dihilangkan, maka lakukanlah secara berulang kali agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Caranya pun cukup mudah dan sederhana sehingga bisa dilakukaan oleh siapa saja.

Sumber : cerpen.co.id

Tag :kaca mata, baret pada kaca mata, goresan pada kaca mata, cara menghilangkan baret pada kaca mata, cara menghilangkan goresan pada kaca mata, bahan untuk menghilangkan baret pada kaca mata, bahan untuk menghilangkan goresan pada kaca mata, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019