Senin, 31 Juli 2017

Cara Mudah dan Sederhana Hilangkan Skin Tags Yang Muncul Pada Tubuh

Contoh dari munculnya skin tags pada kulit tubuh (Gambar by skintagsgone.com)
IndoNewz.com - Memiliki penampilan yang sempurna adalah keinginan semua orang. Apalagi bila pekerjaan yang dijalani menuntut untuk bertemu dengan orang lai setiap harinya. Tentu saja kita harus selalu siap dengan penampilan yang terbaik. Dari ujung rambut sampai ujung kaki harus terlihat sempurna.

Meski sudah berusaha untuk tampil sempurna, terkadang ada saja masalah yang membuat kita menjadi minder atau tidak percaya diri. Biasanya masalah-masalah yang berhubungan dengan penampilan, yaitu jerawat, kulit berminyak, ketombe, bau badan, maupun skin tags.

Untuk masalah yang terakhir, yaitu skin tags cukup mengganggu penampilan bila munculnya di daerah wajah dan sekitarnya. Skin tags sendiri merupakan bola-bola daging yang muncul di daerah tubuh seperti leher, ketiak, punggung, dan lain sebagainya. Skin tags terjadi karena adanya penimbunan lemak dan minyak pada kulit yang disebabkan oleh kotoran baik dari dalam maupun luar tubuh.

Tumbuhnya skin tags pada daerah tubuhmu bukanlah hal yang membahayakan, hanya saja ini akan mengganggu penampilan. Skin tags bisa dihilangkan dengan cara medis, seperti operasi kecil atau bisa juga dengan cara sederhana menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah kita, seperti berikut ini :

1. Cuka apel

Asam yang terkandung dalam cuka apel sangat berkhasiat untuk menghilangkan berbagai gangguan pada kulit, termasuk skin tags. Bahan yang diperlukan adalah 1 sdm cuka apel.

Cara pengobatan :
-Bersihkan permukaan kulit dan skin tags dengan sabun dan air panas.
-Setelah kulitmu kering, usapkan cuka apel pada permukaan skin tags.
-Lakukan hal ini dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari sebelum tidur.
-Bila kamu rutin melakukannya, skin tags dijamin akan lepas dengan sendirinya.

2. Jus nanas

Nanas mengandung enzim peptidase yang memiliki kemampuan untuk mencegah radang, virus, mengecilkan pori-pori kulit, dan menghilangkan skin tags. Bahan yang diperlukan adalah 1 buah nanas, 3 tetes air lemon, dan bola kapas.

Cara pengobatan :
-Jus buah nanas sampai cair lalu masukan 3 tetes air lemon ke dalamnya.
-Rendam bola kapas pada jus buah, lalu usapkan kapas tersebut pada permukaan skin tags.
-Lakukan secara rutin 3 kali sehari.

3. Bawang bombay dan garam laut

Bahan yang diperlukan adalah 1 bawang bombay, 1 sdm garam laut, dan plester luka.

Cara pengobatan :
-Iris halus bawang bombay lalu tumbuk sampai berair.
-Campurkan garam laut kedalamnya lalu aduk rata.
-Oleskan air campuran bawang bombay dan garam pada permukaan skin tags.
-Tutup dengan plester luka semalaman.
-Ulangi langkah ini selama 10 - 12 hari.

Itulah cara mudah dan sederhana untuk hilangkan skin tags yang mengganggu. Namun jika ukuran skin tags mu sudah terlalu besar, ada baiknya untuk tetap melakukan konsultasi dengan dokter supaya ada tindakan lebih lanjut.

Sumber : cerpen.co.id

Tag : apa itu skin tags, cara hilangkan skin tags, cara mudah hilangkan skin tags, cara sederhana hilangkan skin tags, hilangkan skin tags dengan bahan alami, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019