Rabu, 18 Januari 2023

Viral Video Pelajar SMP Di Ciawi Berdansa, Ternyata Atlet Sport Dance


Aksi video viral sepasang pelajar SMPN 1 Ciawi berdansa cantik di depan ratusan teman-temannya menjadi viral belakangan ini.

Banyak yang memuji kemampuan dua pelajar tersebut tetapi ada juga yang mengecam aksi tersebut.

Kedua pelajar tersebut adalah Keysha Aditia Winardi dan Devina Anindita yang merupakan atlet sport dance yang memenangkan emas dalam ajang Porprov Jabar 2022.

Aksi video dansa yang tengah viral di jagat maya beberapa hari terakhir menampilkan sepasang pelajar dengan balutan seragam SMPN 1 Ciawi berdansa dengan tempo tinggi mengikuti lantunan musik pengiring.

Aksi ini dilakukan di depan teman-temannya usai mengikuti apel di sekolah. Gerakan energik dua remaja ini kompak mengikuti musik membuat decak kagum para pelajar dan guru yang menyaksikannya.

Kedua remaja ini merupakan peraih emas dalam ajang sport dance Porprov Jabar tahun 2022 lalu.

Sebenarnya masih satu siswi lagi yang juga menjadi juara dalam kelas yang sama yaitu Nita Khoerunisa namun dirinya tidak ikut dalam aksi yang menjadi viral tersebut.

Aksi video viral ini menuai kontoversi di jaga maya, banyak netizen memuji kepiawaian dua pelajar tersebut, namun ada juga yang mencibir aksi ini lantaran dilakukan di sekolah dan sang siswi dalam balutan baju muslim.

Netizen yang memprotes menilai kegiatan tersebut tidak pantas karena dilakukan di sekolah, apalagi tingkat SLTP.

Sementara itu banyak juga netizen yang memuji aksi tersebut karena takjub atas kemampuan dua pelajar ini. Bahkan artis kenamaan Agnes Monica tak segan segan memuji bakat dua pelajar ini.

Menanggapi berbagai kontroversi ini Devina mengaku tidak mempermasalahkan kontroversi tersebut.

Devina mengaku sebenarnya bukan dirinya sengaja melakukan dance di sekolah karena hal itu merupakan permintaan warga sekolah yang ingin melihat kemampuannya sampai mampu menyabet dua gelar dalam ajang Porprov.

"Sebenarnya tidak sengaja. Pas diumumkan beberapa siswa yang berprestasi kami diumumkan, terus teman teman minta ditunjukan dancenya," ungkap Devina, Rabu (18/1/2023).

Baik Devina maupun Aditya tidak mempermasalahkan kontroversi yang kini tengah viral dalam jagat maya. Hal ini justru menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan kemampuannya bahkan hingga ajang nasional.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Ciawi Dra Ermaini mengungkapkan kedua pelajar ini berhasil membawa nama harum sekolah meski sport dance bukan merupakan kegiatan ekskul di sekolah.

Disebutkannya para pelajar ini mengikuti kegiatan sport dance mandiri bersama Dinas Pemn Olahraga Daerah (Dispora) Kabupaten Bogor.

Penampilan yanuda dag dilakukan di sekolah merupakan permintaan para guru dan siswa yang menjadi teman temannya.

"Itu kan ceritanya teman teman dan guru ingin lihat bagaimana kemampuan mereka sehingga mendapat prestasi. Akhirnya kita beri kesempatan untuk presentasi" ungkap Ermaini.

Untuk selanjutnya meski mendapat tanggapan pro kontra, pihak sekolah akan mendukung penuh keduanya agar terus meningkatkan kemampuan dalam ajang sport dance.

"Saya bangga dengan mereka. Sebagai guru saya hanya bisa mendukung serta membimbing mereka. Terkait viralnya video ya kita tidak bisa mengontrol pendapat orang. Tapi kita support, mereka membawa nama Kabupaten Bogor dan menang lho. Kita semua bangga dan kita semua mendukung," lanjutnya.


Sumber (https://www.beritasatu.com)



 

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi