Sabtu, 07 Januari 2023

Ridwan Kamil Jadi Trending Topik Gara Gara Hal Ini...


Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru-baru ini trending di twitter pada hari Kamis, (5/1/2023).  Dari pantauan tvonenews.com, nama Ridwan Kamil bisa trending di twitter karena para netizen sedang meributkan berapa sanggahan orang nomor satu di Jawa Barat itu, soal anggaran dana Masjid yang dibangunnya. Yakni, Masjid Al Jabbar. 

Bahkan, sampai berita ini diterbitkan, terlihat sudah 9.789 yang tweet nama Ridwan Kamil.  Seperti yang diketahui sebelumnya juga, bahwa Ridwan Kamil telah mengunggah sebuah foto yang berisikan pesan dari netizen soal pembangunan Masjid Al Jabbar yang menggunakan dana APBD. 

Dalam unggahan foto tersebut tertulis, “Bikin masjid itu perbuatan mulia, dengan berwakaf jadi amal jariyah. Tapi kalau masjid pakai dana APBD? Pembayar pajak itu berbagai kalangan. Akad dan niat bayar pajak BUKAN akad dan niat wakaf.

Kalau di agama Islam, tidak sembarang dana bisa dipakai untuk masjid,” ujar netizen yang di unggah Ridwan Kamil di Instagram miliknya.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu pun membalas komentar dari netizen itu. Dalam komentarnya, dia menyebutkan, penggunaan dana negara telah disepakati bersama di forum Musrenbang.

“Akang @outstandjing yth, Penggunaan dana negara itu adalah kesepakatan bersama, dibahas dengan musyawarah bersama rakyat dalam forum Musrenbang. Itulah kenapa, kita memilih demokrasi. Dimana rakyat bisa menitipkan aspirasi melalui pemda atau sistem perwakilan yaitu DPR/D,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Tangkapan Layar di Tiwtter saat Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami jadi Trending di Twitter


“Masjid, Gereja, Pura semua BISA dibiayai negara selama itu disepakati eksekutif dan legislatif.  Masjid Istiqlal dibiayai 7 Milyar rupiah di tahun 1961 melalui APBN.

Di wilayah mayoritas kristiani APBD dialokasikan untuk gereja. Di wilayah Bali, APBD/N dipakai untuk membangun kawasan ibadah Pura,” sambungnya. Ia pun menjelaskan jika niatnya bayar pajak bukan wakaf.

“Jika akang senang isu transportasi publik dan tidak suka masjid, silakan saja. “Niat saya bayar pajak, bukan wakaf!”,” kata suami Atalia Praratya.

Sontak, hal itu membuat namanya sampai hari ini trending topik di twitter. Bahkan, banyak netizen yang mengomentari dengan nada kritik di akun twitter hingga mengetweet nama Ridwan Kamil.

"Pernyataan Ridwan Kamil yang kontroversial dan ramai dibincangkan bukan berarti ia tak menghitung konsekuensinya. Di tahun politik ini cara begitu mungkin dinilai sangat efektif untuk dongkrak popularitas. Kan tau doi ngebet pengen dapet tiket," cuitan netizen.

"Bpk Gubernur @ridwankamil yg baik hatinya ini tidak appel to apple, kami mendukung berdirinya rumah ibadah Masjid kalau memang sesuai aspirasi. Mohon tidak membenturkan persoalan anda dengan gereja. Nuhun," cuitan netizen lainnya.

"Lama lama kesel ga si ngeliat cara ridwan kamil ngerespon netizen yang ngekritik dia? Entah dibales pake candaan garing, ato dibales pake ngepost kek yg ini," cuitan netizen yang lainnya.

Sumber : https://www.tvonenews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi