Senin, 09 Januari 2023

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Anwar Ibrahim Di Bogor

 


BOGOR - Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (9/1/2023) hari ini.

"Benar bertemu PM Malaysia di Istana Bogor," ujar Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Pertemuan kedua pemimpin tersebut dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Kamudian, lanjut Bey, pada Senin sore Presiden Jokowi akan bertolak menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Negara akan menghadiri Festival Tradisi Nusantara di Banyuwangi yang merupakan acara dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

PM Malaysia Anwar Ibrahim mengunjungi Indonesia pada Minggu (8/1/2023). Lawatan ke Indonesia merupakan kunjungan resmi pertamanya sejak dia menjadi PM Malaysia tahun lalu.

Dilansir dari The Star, Anwar Ibrahim sedianya melakukan kunjungan selama dua hari mulai Minggu hingga Senin. Anwar dan Jokowi kemungkinan akan membahas sejumlah isu, mulai dari demarkasi perbatasan, perdagangan, tenaga kerja, dan kelapa sawit. Selain itu, keduanya mungkin juga membahas situasi terkini di Myanmar.

Di Indonesia, Anwar Ibrahim akan didampingi Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir. Dilansir dari Antara, Anwar Ibrahim dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan itu rencananya dilakukan di Istana Bogor. Anwar Ibrahim bersama Jokowi juga akan menyaksikan penyerahan 11 letters of interest (Lol) dari perusahaan Malaysia untuk berpartisipasi dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Selain itu, total delapan Nota Kesepahaman (MoU) antara sektor swasta Malaysia dan Indonesia yang diperkirakan bernilai 1,16 miliar ringgit atau sekitar Rp 4,11 triliun akan ditandatangani di sela-sela kunjungan tersebut.

 Sumber : https://nasional.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi