Sabtu, 13 Mei 2017

Sukses Chelsea Kunci Gelar Premier League

Chelsea sukses kunci gelar Premier League (Foto by skysports.com)
IndoNewz.com - Chelsea kembali menjuarai titel Premier League untuk musim 2016-2017 setelah mengalahkan West Bromwich Albion 0-1 pada pekan ke-37. Gol satu-satunya Chelsea dicetak oleh Mitchi Batsuayi pada menit ke-82. Pertandingan berlangsung pada Sabtu (13/5/2017) dini hari di The Hawthorns.

Keberhasilan Chelsea menjadi juara Premier League tak terlepas dari tangan dingin dan kejeniusan Antonio Conte dalam meracik timnya. Ini merupakan gelar pertama yang diberikan Conte pada musim perdananya di liga Ratu Elizabeth itu.

Conte didatangkan oleh Chelsea usai sang pelatih menyatakan pengunduran dirinya dari kursi pelatih timnas Italia setelah hanya mampu membawa Italia ke babak perempat final dan kalah oleh Jerman lewat adu pinalti.

Conte merupakan pelatih keempat asal negeri pizza yang sukses menaklukan Premier League. Sebelumnya ada Carlo Ancelotti yang juga membesut Chelsea dan sukses menghadirkan gelar Liga Inggris musim 2009-2010, Piala FA musim 2009-2010, dan Community Shield tahun 2010.

Lalu ada Roberto Mancini yang berhasil memberikan titel Premier League untuk Manchester City pada musim 2011-2012, Piala FA musim 2010-2011, dan Community Shield tahun 2012. Setelahnya ada nama Claudio Ranieri yang tak disangka memberikan gelar juara Liga Inggris untuk tim promosi Leicester City musim 2015-2016.

Perjalanan Chelsea menjadi juara Liga Inggris tidaklah mudah. Sempat terseok-seok di awal musim, perlahan tapi pasti anak asuh Conte berhasil meraih puncak klasemen. Sejumlah klub juga memberikan perlawanan untuk menjegal langkah Chelsea. Sejumlah nama pelatih top ada di Inggris, seperti Josep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United), Arsene Wenger (Arsenal), Jurgen Klopp (Liverpool), Pochettino (Tottenham Hotspurs).

Tidak konsistennya permainan para pesaing Chelsea membuat langkah Chelsea menapaki gelar juara Premier League menjadi mudah. Namun musim depan akan menjadi musim yang berat untuk Chelsea karena akan berlaga di Liga Champions.

Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : antonio conte, chelsea, chelsea juara liga inggris, conte raih gelar liga inggris pertamanya, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019