Sabtu, 13 Mei 2017

Gubernur dan Wagub Hasil Pilkada Serentak 2017 Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Jokowi lantik gubernur dan wakil gubernur baru (Foto by breakingnews.co.id)
IndoNewz.com - Pilkada serentak 2017 telah usai. Sejumlah provinsi yang mengikuti pilkada serentak, yakni DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, dan Papua Barat telah mendapatkan para pemenangnya, yakni gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Presiden Joko Widodo telah melantik lima gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara pada Jumat (12/5/2017) kemarin. Presiden juga turut melantik wakil gubernur Riau untuk sisa masa jabatan 2014-2019 yang dipilih berdasarkan hasil voting di DPRD.

Berikut adalah nama-nama gubernur dan wakil gubernur yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo :

1. Wahidin Halim-Andika Hazrumy (Banten)
2. Rusli Habibie-Idris Rahim (Gorontalo)
3. Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (Sulawesi Barat)
4. Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah (Bangka Belitung)
5. Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Papua Barat)
6. Wan Thamrin Hasyim (Wakil Gubernur Riau) 

Untuk provinsi DKI Jakarta, gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilantik pada bulan Oktober 2017 mendatang. Prosesi pelantikan diawali dengan kirab di mana kepala daerah terpilih yang akan dilantik berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Dalam pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Lalu tokoh lainnya yang nampak hadir di Istana Negara adalah Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Setya Novanto, serta Ketua DPD Oesman Sapta.

Sumber : news.detik.com

Tag : pilkada serentak 2017, gubernur dan wakil gubernur terpilih pilkada serentak 2017, presiden joko widodo, presiden jokowi lantik gubernur dan wakil gubernur baru, istana merdeka, istana negara, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi