Selasa, 09 Mei 2017

Fidget Spinner Mainan Populer Yang Diklaim Bisa Redakan Stres

Fidget Spinner (Foto by all3dp.com)
IndoNewz.com - Saat ini masyarakat sedang dihebohkan dengan mainan yang mulai populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Mainan itu bernama Fidget Spinner atau Spinner yang diklaim mampu membantu seseorang untuk meredakan stres dan meningkatkan fokus.

Selain itu Fidget Spinner di katakan juga bagus untuk anak yang mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) atau istilah Indonesianya adalah Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH).

Fidget Spinner bentuknya seperti piringan cakram yang mudah digenggam dan dapat berputar-putar berkat adanya bearing atau bantalan berporos.  Cara bermainnya pun cukup mudah dan sederhana, yaitu hanya dengan memegang spinner dengan ujung jari. Pegang bagian tengah spinner yang menjadi poros dengan jempol dan jari telunjuk lalu jentikan dengan jari lain untuk memutarnya. Pada spinner yang seimbang dengan bearing berkualitas, putaran dapat terjaga hingga beberapa menit. 

Hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan mengenai klaim dari manfaat Fidget Spinner. Namun beberapa peneliti menilai bukan tidak mungkin kalau mainan itu memang bermanfaat sesuai dengan klaimnya.

Bila melihat cara kerjanya, memang memungkinkan bila Fidget Spinner mampu meredakan stres. Karena kita akan memandang sesuatu secara berulang-ulang dan terus menerus pada satu titik, sehingga kita akan terokupasi dengan situasi seperti itu. Istilahnya kita hanya akan fokus pada satu hal sehingga hal-hal lainnya bisa terlupakan dan menyebabkan stres menurun.

Cara bermain Fidget Spinner (Source by youtube.com)

Sumber : health.detik.com

Tag : fidget spinner, manfaat bermain fidget spinner, fidget spinner bisa redakan stres, fidget spinner bisa meningkatkan fokus, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019