Selasa, 02 Januari 2018

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Beberapa Smartphone, Adakah Ponselmu Dalam Daftarnya?

Ilustrasi gambar by thrutcher.com
IndoNewz.com - Aplikasi chat WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat terbesar yang ada saat ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2009 lalu, kini penggunanya tercatat lebih dari satu miliar. Meski memiliki pengguna yang besar, WhatsApp akan menghentikan layanannya untuk beberapa ponsel jaman dulu.

Menurut pihak WhatsApp, alasan penghentian layanan pada beberapa ponsel merupakan jalan terbaik untuk meningkatkan performa mereka pada pengguna ponsel dengan sistem operasi yang lebih baru. Selain itu, perubahan teknologi dalam ponsel telah berkembang terlalu pesat sehingga mau tidak mau mereka harus menyesuaikan diri dengan hal tersebut.

Keputusan ini merupakan keputusan yang cukup sulit mengingat WhatsApp akan kehilangan pengguna yang cukup banyak. Namun mereka menjanjikan akan memberi performa aplikasi yang lebih baik lagi bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi terbaru.

Berikut adalah daftar ponsel yang dilansir dari thesun.co.uk, yang tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp setelah bulan Desember 2017 atau per 1 Januari 2018.

1. Ponsel dengan sistem operasi BlackBerry OS dan BlackBerry 10.
Ini artinya semua ponsel BlackBerry, bahkan yang model terbaru sekalipun, tidak akan bisa menggunakan WhatsApp.

2. Ponsel dengan sistem operasi Windows 8.0 dan versi Windows yang lebih tua dari ini.
Contoh ponselnya seperti, Nokia Lumia 820, Nokia Lumia 520, Nokia Lumia 800, Nokia Lumia 710.

3. Nokia S40 dan Nokia S60

4. Android dengan sistem operasi Android Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, dan Gingerbread (tidak bisa digunakan mulai Februari 2020)
Contoh ponselnya seperti, Samsung Galaxy Lite, Motorola Backflip, HTC Hero (Android Cupcake).

Sony Xperia X8, Sony Xperia X10, LG Optimus GT640, HTC Dream (Android Donut).

Samsung Galaxy Beam, Samsung Galaxy 5, Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S Vibrant, Sony Ericsson W8 Walkman (Android Eclair).

Google Nexus One, HTC Droid, Motorola Droid (Android Froyo).

Samsung Galaxy S2, Lenovo K800, Samsung Galaxy Wonder, LG Optimus 3D Max, Sony Xperia S LT26i, Sony Xperia Go, Sony Xperia ion (Android Gingerbread).

Jika ponsel kalian termasuk dalam ponsel yang disebutkan diatas, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pembaruan sistem operasi Android menjadi lebih modern, yakni minimal menggunakan sistem operasi Android Honeycomb.

Ponsel yang sudah tidak lagi mendapat dukungan dari WhatsApp merupakan ponsel keluaran tahun 2012 dan sebelumnya. Beberapa ponsel Android biasanya menyediakan fasilitas pembaruan sistem operasi secara gratis yang bisa di download dan di instal sendiri.

Sumber : tribunnews.com

Tag : aplikasi whatsapp, whatsapp hentikan dukungan, whatsapp tidak bisa digunakan, ponsel yang tidak bisa gunakan whatsapp, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi