Selasa, 09 Januari 2018

Pembagian Grup Piala Presiden 2018 Telah Diumumkan

Gambar by libmagz.com
IndoNewz.com - Kompetisi pra musim Piala Presiden 2018 jelang bergulirnya Liga 1 Gojek Traveloka akan segera dimulai. Pembagian grup untuk Piala Presiden 2018 pun telah dirilis. Pembagian grup ini tanpa melalui proses drawing atau undian pada umumnya.

Anggota Organizing Committee Piala Presiden, Risha Adi Wijaya menjelaskan alasan pembagian grup yang tidak melalui pengundian. Menurutnya pembagian grup berdasarkan dua hal, pertama peringkat tim di kompetisi musim lalu dan kedua berdasarkan faktor geografis.

Risha menambahkan untuk pembagian grupnya berdasarkan tuan rumah. Lalu berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka 2017 kemarin. Berikutnya baru berdasarkan faktor geografis.

Sedangkan lima kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018 adalah Bandung, Balikpapan, Malang, Bali, dan Surabaya. Laga pembuka akan menghadirkan Persib Bandung vs Sriwijaya FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 16 Januari 2018 mendatang.

Berikut adalah pembagian grup Piala Presiden 2018 :

Grup A
Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan

Grup B
Mitra Kukar, Barito Putera, Martapura FC, Persipura Jayapura

Grup C
Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan

Grup D
Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC

Grup E
Persebaya Surabaya, Madura United, Perserui Serui, PS TNI

Sumber : viva.co.id

Tag : piala presiden 2018, pembagian grup piala presiden 2018, hasil pembagian grup piala presiden 2018, tuan rumah piala presiden 2018, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019