Selasa, 23 Januari 2018

Gempa Banten Dirasakan Juga Warga Jakarta Hingga Bogor

Ilustrasi gambar by arah.com
IndoNewz.com - Tanda pagar (tagar) #gempa seketika menjadi trending topik di sosial media Twitter. Hal ini karena gempa tektonik yang terjadi pada Selasa, (23/1/2018) pukul 13.34 WIB, di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa.

Info gempa yang terjadi dari Twitter BMKG
Gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi dengan koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Propinsi Banten pada kedalaman 61 km.

Sebelumnya, BMKG menginformasikan gempa tersebut berkekuatan 6,4 SR. Pusat gempa berada di 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur tepatnya di 81 km Barat Daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 km.

Menurut Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Moch Riyadi, gempa bumi selatan Jawa-Bali-Nusa Tenggara ini termasuk dalam klasifikasi gempa bumi berkedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia ke bawah Lempang Eurasia.

Gempa ini juga dirasakan masyarakat di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor. Sedangkan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Cilangkahan dihimbau untuk tetap tenang dan jangan mudah untuk terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sumber : news.liputan6.com

Tag : gempa bumi, gempa banten, gempa lebak banten, gempa tektonik, gempa selatan jawa, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019