Kamis, 15 Februari 2018

Stres di Kantor Bisa Terjadi, Berikut 5 Cara Menghindarinya

Ilustrasi karyawan yang stress di kantor (Gambar by mobilepulsa.com)
IndoNewz.com - Aktivitas pekerjaan yang rutin setiap hari mampu membuat seseorang bisa menjadi stres. Keadaan ini terjadi ketika rencana yang disusun tidak sesuai dengan harapan. Apalagi bila karyawan gagal dalam memenuhi deadline pekerjaan dan tugas yang diberikan.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi suasana hati karyawan itu. Karyawan cenderung mudah untuk emosi dan marah-marah saat dikantor ketika suasana hatinya sedang tidak bagus. Lalu adakah cara yang harus dilakukan agar suasana hati karyawan tetap terjaga dengan baik meski rencana pekerjaannya tidak berjalan dengan baik.

Dilansir dari Entrepreneur, berikut ini adalah cara untuk mengatasi hari yang buruk di kantor agar tidak stres.

1. Buang stres Anda

Saat hari sedang buruk, kita pasti tiba-tiba stres akan semua hal. Padahal tidak semuanya mesti dipusingkan. Faktanya, kita harus jeli mana yang patut dipikirkan dan mana yang tidak. Perhatikanlah stres dengan cermat.

2. Komunikasikan dengan bos

Banyak hal atau kendala di lapangan bisa teratasi dengan satu komunikasi yang pas. Dengan hambatan yang terjadi di kantor maupun di lapangan, kalian harus belajar mengkomunikasinya dengan pimpinan masing-masing. Selain melatih berbicara, ini juga akan menciptakan ikatan yang akrab dengan pimpinan.

3. Hindari drama teman kantor

Hambatan tak selalu terjadi dengan urusan luar kantor. Hal ini juga berlaku pada lingkup pertemanan kalian masing-masing. Hindari hal ini dan fokuslah pada pekerjaan.

4. Selesaikan masalah

Deadline kantor memang merupakan kewajiban untuk penuhi. Belajar bertanggung jawab dengan menyelesaikan masalah secara personal. Ini melatih tanggung jawab serta dedikasi teman-teman pada pekerjaan yang harus ditangani.

5. Istirahat

Hambatan di lapangan, tantangan di kantor, serta berbagai kendala yang terjadi memang tak bisa dihindari. Dengan segala situasi tersebut, kadang tidur atau beristirahat merupakan solusi terbaik bagi kamu untuk kembali recharge pikiran dan tubuh dengan banyak hal yang telah terjadi. Jadi, beristirahatlah ketika lelah.

Sumber : bisnis.liputan6.com

Tag : stres di kantor, penyebab stres di kantor, cara mencegah stres di kantor, cara menghilangkan stres di kantor, cara mengurangi stres di kantor, cara menghindari stres di kantor, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019