Sabtu, 10 Februari 2018

Aktor Laga Advent Bangun Meninggal Dunia, Para Fans Berduka

Penampilan Advent Bangun saat bermain film (Foto by pontianak.tribunnews.com)
IndoNewz.com - Bagi pecinta film laga Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok aktor Advent Bangun. Pria yang lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara pada tanggal 12 Oktober 1952 merupakan aktor laga yang sering menghiasi perfilman di Indonesia era tahun 80'an. Saat itu dirinya disejajarkan dengan aktor laga lainnya, seperti Barry Prima dan George Rudy.

Sudah banyak judul film yang ia mainkan selama karirnya. Ia memulai karir filmnya pada tahun 1976 lewat film Rajawali Sakti. Setidaknya sudah ada 60 judul film yang pernah ia mainkan sepanjang karirinya.

Kini aktor yang sekarang menjadi pendeta dan dikenal dengan Pendeta Muda Thomas Bangun, harus tutup usia pada Sabtu (10/2/2018) pukul 02.35 WIB. Info mengenai meninggalnya Advent Bangun diketahui melalui pesan singkat yang beredar. Berikut adalah bunyi pesan singkatnya.

"REST IN PEACE. Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta. 'Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.' Mazmur 116:15. RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal."

Penyakit gagal ginjal diduga menjadi penyebab meninggalnya Advent Bangun. Sejak Januari 2018 lalu, dirinya sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Sempat dikabarkan sudah membaik dan dipindah ke ruang perawatan.

Jenasah Advent Bangun akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kecapi II No.64, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sumber : hot.detik.com

Tag : advent bangun, advent bangun meninggal dunia, advent bangun tutup usia, kabar kematian advent bangun, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019