Selasa, 20 Februari 2018

Nomor Kartu Prabayarmu Sudah Teregistrasi Atau Belum? Begini Cara Ngeceknya.

Ilustrasi gambar kartu prabayar by cahsleman.com
IndoNewz.com - Masa registrasi kartu SIM Prabayar hampir mendekati batas akhirnya pada tanggal 28 Februari 2018. Bagi pelanggan yang belum melakukan registrasi diharapkan untuk segera melakukannya dan jangan menundanya hingga detik-detik akhir masa registrasi.

Hal ini bertujuan untuk mencegah error pada sistem karena terjadi penumpukan ketika waktunya akan berakhir. Untuk melakukan registrasi, caranya pun cukup mudah, hanya dengan mengirim sms ke nomor 4444, melalui situs dan aplikasi masing-masing operator, atau bisa datang langsung ke gerai-gerai tiap operator.

Bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi, bisa langsung mengecek apakah nomor kartu prabayarnya sudah teregistrasi atau belum. Masing-masing operator juga sudah menyediakan fitur cek nomor yang bisa digunakan oleh pelanggan.

Berikut adalah fitur cek nomor yang diberikan oleh masing-masing operator :

Telkomsel : melalui website https://telkomsel.com/cek-prepaid

Indosat : melalui sms dengan format INFO#NIK lalu kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444

XL Axiata : melalui USSD dengan format *123*4444#

Hutchison Tri (3) : melalui website https://registrasi.tri.co.id/

Smartfren : melalui website https://my.smartfren.com/check_nik.php

STI : melalui website https://my.net1.co.id/

Bagi kartu yang berhasil teregistrasi, ada ciri-ciri yang bisa ditemukan. Pertama, jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil dilakukan. Jika tak berhasil, ada beberapa alasan yang lumrah ditemukan. Misalnya, salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena berpindah domisili, atau NIK dan KK diblokir Dukcapil Kemendagri karena ada data ganda.

Pelanggan bisa langsung datang ke gerai operator masing-masing untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan. Khusus pelanggan Telkomsel, jika gagal registrasi bisa meminta bantuan melalui call center tanpa harus datang ke GraPari.

Kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi.

Sumber : tekno.kompas.com

Tag : registrasi sim card, registrasi kartu sim prabayar, cek kartu prabayar sudah teregistrasi atau belum, fitur cek nomor masing-masing operator, cek registrasi kartu prabayar lewat fitur cek nomor, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019