Kamis, 15 Februari 2018

5 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Lebih Cepat

Ilustrasi lemak perut yang berlebih (Gambar by dindin.id)
IndoNewz.com - Memiliki tubuh yang ideal merupakan idaman setiap orang. Namun karena pola hidup yang salah, membuat seseorang memiliki tubuh yang banyak lemak. Hal ini jelas sangat menggangu, karena pakaian yang biasanya muat dikenakan kini sudah tidak muat lagi. Selain itu, memiliki lemak yang berlebih juga memiliki resiko munculnya berbagai macam penyakit.

Banyak cara dilakukan untuk bisa membakar lemak, yaitu dengan diet (memilih dan menjaga asupan makanan yang masuk) dan berolahraga. Namun ternyata, ada juga makanan-makanan yang dipercaya bisa membantu membakar lemak dengan cepat.

Apa saja makanan-makanan itu, berikut lima diantaranya.

1. Cabai pedas

Mengonsumsi cabai pedas benar-benar mampu untuk menurunkan berat badan. Kandungan capsaicin yang terdapat didalamnya bisa memberikan manfaat dalam penurunan berat badan. Penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa cabai pedas bisa meredakan masalah perut dan membunuh bakteri yang jadi penyebabnya.

2. Kacang

Nutrisi yang terkandung dalam kacang, seperti protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral penting sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan seratnya yang tinggi mampu memenuhi kadar asupan harian tubuh. Penelitian-penelitian yang dilakukan juga menyebutkan bahwa kacang mampu untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, mengendalikan berat badan, dan mengurangi resiko kanker.

3. Selai kacang

Saat ini selai kacang masih dianggap sebagai makanan cepat saji, jadi harus dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Namun faktanya, selai kacang bukanlah makanan cepat saji melainkan lemak baik yang dapat membantu menghilangkan lemak.

4. Omega-3

Omega-3 sudah terbukti secara ilmiah mampu untuk mengatur metabolisme dalam tubuh. Namun sayangnya, tubuh tidak memproduksi omega-3. Untuk bisa mendapatkan omega-3, kita bisa mengonsumsi suplemen omega-3 maupun ikan, seperti ikan tuna dan salmon.

5. Yogurt Yunani

Protein yang terkandung dalam Yogurt Yunani dua kali lebih banyak dari yogurt pada umumnya. Hal ini tentunya akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Yogurt sendiri dipercaya mampu membakar kalori lebih banyak sehingga sangat disukai. Ada baiknya pilih yogurt yang non lemak, rendah lemak, dan rendah gula.

Sumber : health.detik.com

Tag : menurunkan berat badan, membakar kalori, membakar lemak, makanan sehat, makanan pembakar lemak, makanan pembakar kalori, makanan penurun berat badan, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019