Sabtu, 16 Desember 2017

Spanyol Terancam Gagal Ikut Piala Dunia 2018

Spanyol saat juara Piala Dunia 2010 usai tundukan Belanda di final dengan skor 1-0. (Foto by lagabola.com)
IndoNewz.com - Spanyol terancam dicoret dari peserta Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini dikarenakan adanya dugaan campur tangan pemerintah Spanyol dalam pemilihan presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Dilansir dari El Pais, FIFA akan mengirimkan surat peringatan kepada RFEF untuk menanyakan keterlibatan Dewan Olahraga Spanyol (CSD) yang diduga meminta RFEF untuk mengadakan pemili ulang.

Kursi Presiden RFEF saat ini dipegang oleh Juan Luis Larrea yang menggantikan Angel Maria Villar karena sudah melakukan tindak pidana korupsi. Disebutkan kalau CSD ingin mengusung calon pilihannya untuk menggantikan Larrea.

Jika dugaan FIFA ini benar, artinya Spanyol telah melanggar Peraturan FIFA Pasal 13 yang melarang keras keterlibatan pihak manapun dalam urusan federasi sepakbola suatu negara, termasuk pemerintah negara tersebut.

Jika hal ini sampai terjadi, maka RFEF terancam diskors oleh FIFA. Jika RFEF diskors, maka akan berdampak pula atas keterlibatan Timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia 2018 nanti. Spanyol terancam didiskualifikasi dari peserta ajang sepakbola empat tahunan itu.

Menanggapi hal ini, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy pesimis Spanyol akan dicoret dari Piala Dunia 2018. Menurutnya Spanyol akan tetap ikut ke Rusia dan menjadi juara.

Di Piala Dunia 2018 nanti, anak asuh Julen Lopetegui tergabung di Grup B bersama dengan Portugal, Maroko, dan Iran.

Sumber : goal.com

Tag : timnas spanyol, piala dunia 2018, spanyol terancam dicoret dari piala dunia 2018, federasi sepakbola spanyol rfef, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019