Minggu, 03 Desember 2017

24 Negara Ini Bisa Nikmati Aplikasi Twitter Lite

Twitter resmi luncurkan aplikasi berbasis android Twitter Lite (Gambar by phonearena.com)
IndoNewz.com - Perkembangan gadget yang semakin cepat tidak terlepas dari peran sosial media di dalamnya. Sosial media sendiri sudah lama menjadi aplikasi smartphone yang paling digemari. Salah satu aplikasi sosial media yang banyak penggunanya adalah Twitter.

Baru-baru ini Twitter meluncurkan aplikasi android Twitter Lite di 24 negara. Pihak Twitter mengklaim kalau aplikasi ini lebih ringan dan lebih hemat data dibandingkan dengan aplikasi twitter yang biasa.

Awal mulanya, Twitter Lite sendiri merupakan situs internet yang diluncurkan pada April 2017. Situs ini menyediakan pengalaman menggunakan menggunakan twitter dengan lebih irit penggunaan data.

Sejak diluncurkan, jumlah cuitan yang ada pada Twitter Lite naik lebih dari 50 persen. Karena mendapat tanggapan yang positif, akhirnya pihak Twitter mulai mengembangkan Twitter Lite menjadi sebuah aplikasi pada September 2017.

Peluncuran perdana Twitter Lite dilakukan di Filipina. Setelah melakukan beberapa pengujian dan umpan balik, Twitter memutuskan untuk meluncurkan aplikasi Twitter Lite ke negara-negara lainnya.

24 negara yang bisa mencoba aplikasi Twitter Lite, diantaranya adalah Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Dengan ukuran yang kecil, hanya 3 MB, Twitter Lite diklaim bisa tetap berjalan dengan baik meski menggunakan koneksi 2G. Twitter Lite merupakan versi yang lebih ringan, cepat dan hemat data dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Sumber : tekno.tempo.co

Tag : twitter, aplikasi twitter lite, pengembangan twitter lite, twitter lite berukuran kecil, twitter lite lebih cepat dan ringan, twitter lite diluncurkan di 24 negara, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019