Senin, 05 Maret 2018

Tak Disangka, Ternyata Daun Pohpohan Memiliki Khasiat Yang Bagus Untuk Kesehatan

Penampakan daun pohpohan (Foto by naturamedik.blogspot.com)
IndoNewz.com - Bagi masyarakat Sunda, tentu sudah tidak asing lagi dengan Daun Pohpohan. Daun yang suka dijadikan lalapan ini memiliki rasa yang unik, lezat, dan baunya harum. Daun ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki khasiat dan kebaikan untuk kesehatan.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa Daun Pohpohan memiliki kandungan alami, seperti vitamin B1, lemak, zat fosfor, vitamin C, energy, zat besi, vitamin A, karbohidrat, protein, dan kalsium. Selain sebagai lalapan, daun ini juga cukup nikmat bila dimasak sebagai sayur untuk lauk.

Berikut adalah manfaat dan khasiat daun pohpohan :

1. Mencegah tekanan darah tinggi

Mengonsumsi daun pohpohan secara teratur dapat membuat Anda terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi.

2. Meredakan nyeri haid

Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu meredakan kram dan rasa nyeri ketika haid dengan cepat.

3. Mencegah pengeroposan tulang

Kandungan kalsium yang tinggi daun pohpohan dapat meningkatkan kekuatan tulang sehingga mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

4. Mengatasi nyeri otot
Berbagai kandungan yang di miliki daun pohpohan di percaya mampu mencegah hingga mengatasi masalah nyeri otot.

5. Mengobati sakit pinggang

Daun pohpohan bisa dijadikan sebagai alternatif obat sakit pinggang alami. Anda cukup mengonsumsinya secara teratur dengan dibarengi dengan pola hidup sehat.

6. Menjaga daya tahan tubuh

Bebagai kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan lebih kuat dan kebal terhadap berbagai serangan sumber penyakit.

7. Mengatasi infeksi saluran kencing

Daun pohpohan akan membuat saluran kencing anda lebih bersih tanpa adanya bakteri dan juga kuman.

8. Mencegah penyakit demensia

Bagi anda yang kini tidak ingin atau tengah menderita penyakit demensia atau pikun, ada baiknya anda mengonsumsi daun pohpohan ini. Daun ini di kenal memiliki berbagai kandungan yang dapat mengatasi kepikunan dan meningkatkan konsentrasi untuk mengingat.

9. Menjadi antikanker yang kuat

Kelebihan lainnya yang di miliki oleh daun pohpohan ini ternyata dapat menjadi antikanker alami. Dengan mengonsumsinya secara teratur bisa menjadi cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh dari ancaman sel kanker.

10. Mengobati penyakit rematik

Penyakit sendi seperti rematik juga bisa di atasi dengan khasiat daun pohpohan. Hal itu di karenakan  terdapat berbagai kandungan senyawa alami yang berguna dalam menumpas masalah rematik.

11. Mengobati wasir

Daun pohpohan juga ternyata bisa menjadi alternatif untuk mencegah maupun mengatasi terjadinya wasir. Caranya cukup dengan mengonsumsi daun ini secara teratur.

12. Mencegah efek radikal bebas

Salah satu kegunaan daun pohpohan ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah efek radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Selain yang sudah dijelaskan diatas, ternyata masih banyak lagi manfaat daun pohpohan yang bisa dirasakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan, diantaranya adalah dapat meyehatkan gigi, mencegah terjadinya peradangan, menetralisir racun di dalam tubuh, menormalkan tekanan darah, mengatasi keram, menyehatkan tulang, mengatasi kulit kusam hingga mencegah kulit kering.

Sumber : aryanto.id

Tag : daun pohpohan, manfaat daun pohpohan, khasiat daun pohpohan, kebaikan daun pohpohan, khasiat daun pohpohan untuk kesehatan, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019