Senin, 12 Juni 2017

Sukabumi di Guncang Gempa, Warga Panik dan Berlarian ke Luar Rumah

Gempa guncang Sukabumi pagi tadi (Ilustrasi gambar by okezone.com)
IndoNewz.com - Indonesia yang berada di jalur gempa bumi kembali harus merasakan terjadinya bencana alam tersebut. Kali ini daerah yang mengalami gempa bumi adalah Sukabumi dan sekitarnya. Gempa bumi terjadi di Laut Selatan Jawa atau sekitar 179 km barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

Gempa yang berkekuatan 6,3 skala richter (SR) terjadi pada hari Senin (12/6/2017) pukul 06.15 WIB dengan kedalaman 10 km. Menurut Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, gempa yang berpusat di Sukabumi tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami.
Capture twitter BMKG (Gambar by liputan6.com)
Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan belum adanya laporan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi. Namun demikian, BPBD telah menyiagakan seluruh anggotanya yang berada di tiap kecamatan untuk melakukan pemantauan di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, bagi warga yang tinggal di daerah pesisir pantai, seperti Palabuhan Ratu, Ujung Genteng, Cisolok, dan beberapa lokasi lainnya untuk tidak panik dan khawatir dikarenakan gempa tidak berpotensi tsunami. Masyarakat disekitar lokasi gempa sempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Gempa yang terjadi sempat menyebabkan dinding rumah menjadi gemeretak dan lampu gantung bergoyangan. Gempa yang terjadi juga sempat dirasakan oleh warga yang berada di Bogor, Depok, Jakarta hingga Bekasi.

Sumber : news.detik.com

Tag : gempa tasikmalaya, gempa bumi, bnpb, bpbd, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019