Rabu, 07 Juni 2017

Akan Hadir Taksi Helikopter Rute Jakarta - Bandung, Berapa Tarifnya?

Ilustrasi gambar by indolah.com
IndoNewz.com - Jika membicarakan angkutan transportasi darat yang beredar di kota-kota besar sudah banyak mode nya, baik yang konvensional ataupun berbasis online. Untuk kota-kota besar, taksi sudah umum digunakan sebagai bagian dari moda transportasi darat, tapi apa jadinya bila taksi yang mengantar penumpang tidak lagi berjalan di darat, melainkan di udara?

Kini taksi yang akan membawa penumpang melalui jalur udara akan berbentuk helikopter. Taksi helikopter ini akan diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation yang akan melayani rute wilayah DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Rencananya taksi helikopter ini akan mulai beroperasi di tahun 2018 mendatang. Dijelaskan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja, bahwa saat ini pihaknya masih mengikuti proses birokrasi yang ada di Angkasa Pura dan Airnav. Dia juga berharap kalau layanan taksi helikopter ini sudah bisa mulai beroperasi di tahun 2018.

Rencananya taksi helikopter yang akan digunakan terbagi menjadi dua, yakni helikopter premium yang berkapasitas enam sampai tujuh orang dan helikopter reguler yang berkapasitas empat orang. Tarif yang akan dikenakan jika masih seputaran Jakarta untuk helikopter berkapasitas empat orang adalah Rp 2 juta per penumpang. Sedangkan untuk Jakarta - Bandung atau luar kota lainnya, akan dikenakan tarif sebesar Rp 2-4 juta per penumpang untuk helikopter berkapasitas empat sampai enam orang.

Jika penumpang merasa tertarik ingin menggunakan jasa taksi helikopter ini, penumpang bisa melakukan pemesanan tiket melalui call center PT Whitesky Aviation di laman helicity.co.id dan akan terintegrasi dengan PT Angkasa Pura.

Rencananya taksi helikopter ini akan melayani rute antarkota, diantaranya adalah Cengkareng, DKI Jakarta dan sekitarnya, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Banten. Nantinya akan ada 171 take off landing area di Jakarta dan 53 take off landing area di Bandung dan sekitarnya.

Selain itu, taksi helikopter ini juga menyediakan jasa yang bernama helimedic yang akan bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini bertujuan dalam rangka upaya menyediakan transportasi dalam keadaan darurat untuk pasien yang akan keluar atau masuk Bandara Soekarno Hatta.

Sumber : bisnis.news.viva.co.id

Tag : taksi online, taksi helikopter, tarif taksi helikopter, rute taksi helikopter, helimedic, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019