Kamis, 15 Juni 2017

Presiden Lantik Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta Untuk Sisa Masa Jabatan

Djarot resmi dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017 (Foto by detik.com)
IndoNewz.com - Setelah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta untuk sementara waktu, hari ini Kamis (15/6/2017), Djarot Saeful Hidayat resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan yang akan berakhir di bulan Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya Djarot ditunjuk sebagai Plt oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk menggantikan tugas Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama yang membuat dirinya harus masuk ke rumah tahanan.

Pelantikan Djarot Saeful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Sejumlah pejabat pun turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.15 WIB setelah sebelumnya didahului dengan penyerahan petikan Keppres pengangkatan Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Djarot kemudian menuju ke Istana Negara dengan mengendarai mobil golf.

Djarot sendiri dilantik berdasarkan Keppres No. 76/2017 yang sekaligus untuk memberhentikan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Presiden Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu, keduanya menandatangani berita acara yang menyatakan Djarot telah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017.

Adapun sumpah jabatan Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah sebagai berikut :

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa"

Sumber : news.detik.com

Tag : djarot saeful hidayat, joko widodo, gubernur dki jakarta, plt gubernur dki jakarta, sumpah jabatan djarot saeful hidayat, djarot dilantik oleh presiden jokowi, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019