Senin, 02 Oktober 2017

Dianggap Diskriminatif, Bos Xiaomi Dikecam Netizen

Zhengzhou University (Foto by chinaenglishmedium.com)
IndoNewz.com - Perbuatan diskrimintaif kepada seseoran atau sekelompok sangat tidak dibenarkan dan dianggap melanggar hak asasi manusia. Baru - baru ini Kepala Departemen Inovasi Xiaomi, Qin Tao diserang dan dikecam oleh warga net karena dianggap melakukan tindakan diskriminatif.

Tindakan diskriminatif oleh bos Xiaomi itu terjadi saat kunjungan ke Zhengzhou University dalam rangka perekrutan pegawai baru. Kejadian ini bermula ketika seorang mahasiswi yang mengambil jurusan bahasa Jepang menanyakan bahwa lowongan untuk posisi marketing tidak menyebutkan syarat bidang studi.

Qin Tan pun menjawab pertanyaan mahasiswi tersebut dengan mengatakan bahwa mahasiswa yang belajar bahasa Jepang tidak akan diterima. Lebih lanjut dia mengatakan, "Jika kamu mengambil jurusan Inggris atau Arab, maka kalian bisa bergabung dengan kami karena kami memiliki bisnis luar negeri di negara yang membutuhkan bahasa itu."

"Jika kamu mahasiswa yang mengambil jurusan Jepang, maka kalian bisa pergi sekarang atau aku menyarankan kalian bekerja saja di industri film." Banyak dugaan bahwa industri film yang dimaksud adalah film pornografi karena Jepang memang dikenal dengan industri film dewasanya atau Japan Adult Video (JAV).

Lin Min, si mahasiswi dan teman - temannya yang merasa tersinggung dengan pernyataan Qin Tan, langsung pergi meninggalkan tempat itu. Setelah itu mahasiswi itu pun menceritakan kejadian yang dialaminya lewat akun media sosial Weibo miliknya.

Setelah insiden itu menyebar luas, netizen pun banyak yang memberikan kecaman dan tidak sedikit juga yang meminta agar Qin Tan segera dipecat. Pihak Xiaomi pun juga angkat bicara mengenai insiden tersebut.

Pihak Xiaomi mengatakan bahwa Qin Tan telah meminta maaf kepada para mahasiswa dan dirinya juga telah dikenakan sanksi atas tindakannya yang berupa ucapan dan dianggap sebagai diskriminatif. Perusahaan pun berjanji bahwa kejadian yang sama tidak akan terulang kembali.

Sumber : inet.detik.com

Tag : xiaomi, zhengzhou university, bos xiaomi dikecam, tindakan diskriminatif bos xiaomi, bos xiaomi diserang warga net, netizen kecam pernyataan bos xiaomi, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019