Senin, 09 Oktober 2017

Aturan Meminum Jus Buah Agar Khasiatnya Maksimal Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi jus buah (Gambar by solusisehatku.com)
IndoNewz.com - Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara untuk menghindari tubuh dari berbagai masalah atau penyakit. Makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna harus menjadi prioritas utama yag harus dijaga bila ingin menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu komponen dari makanan 4 sehat 5 sempurna adalah buah. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari buah karena buah mengandung vitamin, protein, dan kalori. Jadi mengonsumsi buah sangatlah dianjurkan bila ingin menerapkan pola hidup sehat.

Meski begitu, masih banyak orang yang enggan untuk mengonsumsi buah, terutama buah utuh yang dipotong-potong. Untuk menyiasatinya, biasanya buah akan dibuat menjadi jus sehingga orang akan lebih tertarik untuk mengonsumsinya.  Minum jus buah merupakan salah satu cara agar tubuh bisa tercukupi akan kebutuhan vitamin dan mineral sehingga kekebalan tubuh bisa terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

Membuat jus buah sendiri sangatlah mudah, kita hanya tinggal memasukan buah ke dalam blender. Meski mudah tapi minum jus juga ada aturan yang harus ditaati agar manfaat dari jus menjadi optimal bagi tubuh kita. Berikut adalah aturan yang bisa dijadikan pedoman sebelum mengonsumsi jus buah.

1. Jangan minum jus yang asam di pagi hari
2. Jus bukan sebagai pengganti makanan
3. Jus bukan juga sebagai pengganti buah
4. Minum jus tetap bersama ampasnya
5. Jangan menyimpan jus terlalu lama
6. Jus tidak selalu rendah kalori
7. Tidak selalu jus menggunakan buah
8. Gunakan buah yang segar
9. Variasi berbagai macam jus
10. Menambahkan gula, susu, atau madu pada jus

Manfaat dari meminum jus setiap hari sangatlah besar karena setiap buah mengandung vitamin, kalori, dan mineral yang berbedab-beda dan tentunya sangat penting bagi kesehatan tubuh. Meski baik diminum setiap hari, tentunya tetap harus ada batasannya, jangan sampai berlebihan. Jika berlebihan dikhawatirkan jus yang tadinya sangat berguna untuk tubuh malah menjadi 'musuh' bagi tubuh.

Nah buat kalian yang berdomisli di sekitar Pondok Cabe, Cirendeu, dan sekitarnya, kalian bisa mendapatkan jus buah yang baik, fresh, dan enak tentunya dengan datang ke W'nak Juice yang beralamat di Jalan Pondok Cabe V, Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan 15418. Bisa juga menghubungi di nomor 0857 70000 225.

W'nak Juice merupakan usaha yang didirikan oleh beberapa orang alumni SLTP YPUI 42 Jakarta Selatan yang di pelopori oleh Ust. Mika Maulana S. yang saat ini menjabat sebagai Pembina Istana Yatim Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri, jadi setiap keuntungan W'nak Juice, 2.5% akan disalurkan ke Istana Yatim

Foto by W'nak Juice
Foto by W'nak Juice
Foto by W'nak Juice
Foto by W'nak Juice
Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : jus buah baik untuk kesehatan, jus buah baik diminum setiap hari, jus buah cara praktis konsumsi buah, cara mudah membuat jus buah, aturan dalam mengonsumsi jus buah, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019