Kamis, 15 Desember 2022

Rusia Kembali Jatuhkan Bom Drone Ke Kyiv!

 


    Ibu kota Ukraina, Kyiv, terbangun karena ledakan dan sirene serangan udara pada Rabu, menurut laporan dari pejabat setempat yang mengatakan kota itu telah diserang oleh pesawat tak berawak Shahed buatan Iran.

Oleksiy Kuleba, kepala administrasi militer daerah Kyiv, memperingatkan warga bahwa peringatan udara masih berlaku dan warga sipil harus berlindung. “Peringatan udara berlanjut, dan bahaya tetap ada. Tetaplah di tempat perlindungan,” katanya.

Tidak diketahui struktur apa yang menjadi sasaran serangan drone, tetapi Kuleba mengatakan bahwa “Rusia melanjutkan teror energinya di negara itu.”

Warga sipil berlindung di dalam stasiun metro selama peringatan serangan udara di Kyiv tengah pada 13 Desember 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Dalam berita lain, latihan militer Belarusia yang mengejutkan yang dimulai pada hari Selasa menimbulkan kekhawatiran tentang eskalasi perang di Ukraina, meskipun angkatan bersenjata Ukraina mengatakan mereka belum melihat tanda-tanda “kelompok penyerang yang bermusuhan terbentuk” di sepanjang perbatasan antara Belarusia dan Ukraina.

Pejabat militer Ukraina dan Polandia membahas “situasi keamanan di perbatasan Ukraina-Belarusia” setelah memeriksa kesiapan tempur pasukan di Belarusia, menurut NBC News, dan setuju untuk mengoordinasikan aksi bersama dalam beberapa hari mendatang.

Belarusia berbatasan dengan Ukraina di utara dan Polandia di timur. Dan sementara Presiden Belarusia Alexander Lukashenko telah berulang kali mengatakan bahwa negaranya tidak akan bergabung dalam perang, Belarusia adalah sekutu Rusia dan mengizinkannya melancarkan serangan ke Ukraina dari tanahnya.

Sumber : bejagadget.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi