Selasa, 20 Desember 2022

Dr. H. Andian Parlindungan, MA

Foto Dr. Andian Parlindungan, MA (Dok. SAHABAT ANDIAN)

Sosok bersahaja yang Lahir pada 12 November 1968, adalah seorang Cendikiawan Muslim dan seorang trainer yang berkompeten. Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai pimpinan dibeberapa perusahaan. Beliau juga pribadi yang sangat cinta keluarga dan lingkungannya, ditengah padatnya aktivitas beliau tak lupa selalu membagi waktu untuk mashlahat umat.

Dr. H. Andian Parlindungan, MA. Dilahirkan dalam keluarga sederhana di sebuah desa di Medan, dari ayah bernama Basri Andi Aziz dan ibu Nuraini Nasution.  Andian merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Sepeninggal ayahnya pada tahun 1974, Andian merantau ke kota Jakarta dan menyelesaikan Pendidikan Dasarnya di Jakarta.

Selesai Pendidikan Dasar, Andian melanjutkan pendidikannya ke Pondok Walisongo Ngabar dan dilanjutkan ke Pondok Modern Gontor Jawa Timur. Kemudian Andian melanjutkan Pendidikan S1 nya di IAIN Sumatera Utara sampai tahun 1995, menyelesaikan Pendidikan S2 pada tahun 1997 dan S3 pada tahun 2008 di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.

Tahun 2000, Andian menikahi Ermi Saidah, SE, MM. Dan dikaruniai 3 orang putera dan puteri, yaitu Carissa Rafa Andisa, Rakhshanda Andi Aziz, dan Azra Andi Fadhila.

Sebagaimana pengaruh pendidikannya di Gontor dan pesan kiyai kepadanya, maka motto hidupnya adalah “Hidup sekali, hiduplah yang berarti. Di mana kita hidup di situlah kita memberi manfaat kepada siapapun yang ada di sekeliling kita.”

Pada pemilu 2024 nanti beliau ingin maju menjadi Anggota Legislatif DPR RI DAPIL Banten 3 dengan salah satu tujuan mulia yaitu mengabdi untuk warga Banten, khususnya warga kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Karena baginya hidup penuh manfaat adalah sebuah keharusan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi