Jumat, 09 Desember 2022

Luis Enrique Resmi Mundur Dari Timnas Spanyol Setelah Gagal Di Piala Dunia 2022


Enrique pertama kali menangani Spanyol di tahun 2019 silam. Pada saat itu ia diminta menggantikan Fernando Hierro sebagai manajer timnas Spanyol.

Semenjak jadi alenatore Spanyol, performa La Furia Roja bisa dikatakan cukup impresif. Mengandalkan pemain-pemain muda, Enrique berhasil membuat permainan Spanyol menarik untuk ditonton. Namun sayangnya kebersamaan Enrique resmi berakhir. Sang manajer memutuskan mundur dari jabatannya selaku pelatih timnas Spanyol.
Perjalanan timnas Spanyol sendiri terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka kalah melawan Maroko melalui babak adu penalti, di mana tiga penendang pertama Spanyol gagal melakukan tugas mereka.

Keputusan Enrique mundur dari timnas Spanyol dikonfirmasi langsung oleh RFEF selaku induk sepak bola Spanyol. Mereka mengonfirmasi bahwa setelah berdiskusi dengan Luis Rubiales (Presiden RFEF) dan Jose Francisco Molina (Direktur Olahraga RFEF) mereka memutuskan untuk menyelesaikan masa bakti sang manajer.
RFEF berterima kasih atas apa yang telah dibangun Enrique di timnas Spanyol dan mereka akan mencari manajer baru yang bisa melanjutkan proyek Enrique di skuat La Furia Roja.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Enrique nampaknya enggan lama-lama menganggur.Sang manajer dikonfirmasi ingin segera melatih kembali. Namun ia dilaporkan belum berminat kembali ke level timnas. Ia fokus untuk melatih klub, dan saat ini ia dan sang agen mencari klub yang bersedia menggunakan jasanya.

sumber: Bola.net > Piala Dunia (RFEF/Fabrizio Romano)

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi