Kamis, 10 Januari 2019

Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

Melalui kitabisa.com, Istana Yatim Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri mengajak saudara sekalian untuk membantu para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.
IndoNewz.com - Tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam, membuat resah dan panik warga yang berada dikawasan tersebut. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut tsunami itu terjadi karena erupsi Gunung Anak Krakatau. Erupsi tersebut mengakibatkan longsor ke arah laut dan menimbulkan tsunami.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (31/12/2018), jumlah korban meninggal berjumlah 437 orang. Korban luka-luka berjumlah 14.059 orang dan korban yang mengungsi sebanyak 33.721 orang.

Jumlah bangunan yang rusak berjumlah 2.752 rumah, 92 penginapan dan warung, 510 perahu dan kapal, serta fasilitas umum lainnya.

Begitu dahsyatnya gempa dan tsunami yang terjadi, membuat masyarakat ikut andil dalam memberikan sejumlah bantuan untuk para korban. Bantuan diberikan dari berbagai golongan masyarakat berupa, sembako, pakaian, selimut, makanan, tenda, dan minuman.

Melalui kitabisa.com, Istana Yatim Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri Cireundeu, Tangerang Selatan mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk ikut membantu korban bencana tsunami Banten dan Lampung.

Alhamdulillah bantuan tahap pertama yang diberikan dari para donatur sudah kami salurkan pada Rabu (9/1/2019) kemarin. Bantuan berupa sembako, mi instant, air mineral, susu, dan lainnya sudah diterima langsung oleh para korban di Balai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Istana Yatim Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri juga masih terus membuka dan menerima bantuan yang diberikan dari para donatur untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bantuan yang sudah diberikan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di :

SMS atau WhatsApp di nomor 0856-9588-0100
Twitter : @istanayatim
Facebook : Istana Yatim
Instagram : istana_yatim
Playstore : Istana Yatim

Berikut adalah dokumentasi penyerahan bantuan untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.










Sumber : indonewz.com

Tag : bencana tsunami banten dan lampung, istana yatim, yayasan darul ilmi alfikri, cirendeu, tangerang selatan, istana yatim peduli tsunami banten dan lampung, istana yatim berikan bantuan korban tsunami banten dan lampung, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019