Selasa, 21 November 2017

Presiden Jokowi Pindahkan Aktivitasnya Ke Istana Bogor Mulai 1 Desember 2017

Istana dan Kebun Raya Bogor dibuka untuk umum saat menyambut hari jadi Kota Bogor (Foto by nationalgeographic.co.id)
IndoNew.com - Aktivitas kenegaraan Presiden Joko Widodo akan berpindah ke Istana Bogor. Kepindahan itu akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang. Kompleks Istana Jakarta yang meliputi Istana Merdeka, Istana Negara, dan Kantor Presiden nantinya akan terlihat sepi dari biasanya.

Aktivitas kenegaraan yang biasa dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Jakarta, seperti menerima tamu, upacara kenegaraan hingga rapat kabinet, otomatis akan dilakukan di Istana Bogor.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono membenarkan adanya pemindahan tersebut. Salah satu alasan kenapa aktivitas kenegaraan presiden berpindah dari Istana Jakarta ke Istana Bogor adalah sedang adanya kegiatan perbaikan infrastruktur di Kompleks Istana Jakarta.

Adapun proyek revitalisasi drainase sudah mulai dikerjakan pada bulan Agustus 2017 hingga saat ini, diperkirakan proyek tersebut baru akan selesai awal tahun 2018 mendatang. Jika proyek itu sudah selesai, artinya aktivitas kenegaraan di Istana Jakarta akan kembali seperti semula.

Pemindahan kantor Presiden Joko Widodo juga bertujuan agar presiden bisa merasa nyaman dalam bekerja. Seperti yang diketahui, Istana Bogor biasanya hanya digunakan sebagai tempat beristirahat saja. Hanya ada sesekali aktivitas kenegaraan yang dilakukan disana.

Dengan kepindahan kantor ini, maka jumlah personel keamanan yang melibatkan TNI dan Polri pun juga akan ditambah. Mereka akan berjaga di lokasi yang akan menjadi rute para menteri melintas, serta lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan penyempitan jalan.

Sumber : news.liputan6.com

Tag : presiden joko widodo, kompleks istana jakarta, istana negara, istana merdeka, kantor presiden, istana bogor, aktivitas kenegaraan presiden jokowi, presiden jokowi pindah tugas ke istana bogor, kantor presiden jokowi pindah ke istana bogor, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019