Selasa, 28 November 2017

Peran Baru Christian Gonzales di Timnas Indonesia U19

Selebrasi Christian Gonzales usai cetak gol untuk Timnas Indonesia (Foto by fandom.id)
IndoNewz.com - Setelah memecat Indra Sjafri dari posisi pelatih Timnas Indonesia U-19, posisi yang ditinggalkannya pun belum terisi sampai saat ini. Untuk mengisi kekosongan pelatih, PSSI menunjuk Bima Sakti Tukiman dan Christian Gonzales sebagai pelatih dan asisten pelatih sementara.

Kabar penunjukan itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada Kamis (23/11/2017) lalu. Penunjukan ini sontak mengejutkan banyak pihak, mengingat Christian Gonzales masih aktif sebagai pemain Arema FC. Ia juga belum pernah terlibat dalam dunia kepelatihan.

Menanggapi kabar yang beredar, PSSI pun memberikan klarifikasinya. Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Gran Rubian, Jakarta Selatan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengklarifikasi soal penunjukan Chistian Gonzales sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

Menurut Ratu Tisha, penunjukan Christian Gonzales bukanlah untuk sebagai asisten pelatih, melainkan sebagai motivator untuk Timnas Indonesia U-19. Reputasi baik yang dimiliki oleh Christian Gonzales menjadi alasan penunjukannya untuk bisa memotivasi para pemain.

Christian Gonzales sendiri merupakan striker naturalisasi asal Uruguay yang mendapat predikat sebagai salah satu striker terbaik yang ada di Liga Indonesia. Dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 1 November 2010 dan ikut serta dalam AFF Suzuki Cup di tahun yang sama.

Sebelumnya PSSI ingin mendatangkan Anjas Asmara (65), seorang pemain sepak bola yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Namun karena pemain belum pernah melihat aksinya, maka rencana itu pun batal.

PSSI lebih memilih Christian Gonzales karena memang sudah berpengalaman bermain di Liga Indonesia. Selain itu, PSSI juga menilai bahwa gap yang dimiliki para pemain Timnas Indonesia U-19 dengan El Loco (julukan Christian Gonzales) tidak terlalu jauh.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Christian Gonzales diharapkan mampu untuk memotivasi para pemain untuk bisa tampil maksimal dan bermain lebih baik lagi.

Sumber : viva.co.id

Tag : christian gonzales, el loco christian gonzales, christian gonzales ditunjuk pssi sebagai asisten pelatih timnas indonesia u19, christian gonzales ditunjuk pssi sebagai motivator timnas  indonesia u19, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019