Selasa, 28 November 2017

Gattuso Gantikan Montella Sebagai Pelatih AC Milan

Gattuso resmi gantikan Montella jadi pelatih AC Milan (foto by espnfc.com)
IndoNewz.com - Laga Serie A Italia pekan ke-14 menjadi laga terakhir untuk Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Usai laga Milan vs Torino yang berakhir imbang 0-0 pada Minggu (26/11/2017) lalu, akhirnya secara resmi manajemen I Rossoneri memecat Montella dari kursi pelatih.

Keputusan itu harus diambil manajemen klub karena peringkat AC Milan saat ini ada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Selama 14 pertandingan, Milan hanya mampu meraih 6 kemenangan, 2 seri, dan 6 kekalahan. Hasil ini cukup mengecewakan mengingat transfer besar-besaran yang dilakukan AC Milan pada awal musim.

Penunjukan Genaro Gattuso untuk menggantikan Montella bukan keputusan sembarangan yang diambil manajemen klub. Sebelumnya Gattuso merupakan pelatih Milan Primavera sejak Mei 2017. Ia ditunjuk menangani Milan Primavera usai membawa Pisa promosi ke Serie B.

Hubungan Gattuso dengan Montella pun cukup baik. Selama menangani Milan Primavera, Gattuso selalu menerima masukan dari Montella. 

Nama Gattuso bagi publik Milan bukanlah nama yang asing. Ia pernah menjadi bagian dari Publik San Siro pada tahun 1999 hingga 2012. Gattuso juga menjadi bagian dari Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 lalu.

Performa AC Milan yang menurun menjadi alasan pihak klub memecat Montella dari kursi pelatih (Foto by eurosport.com)
Setelah dipecat sebagai Pelatih Milan, mulai muncul rumor yang beredar bahwa Montella akan menjadi pelatih Timnas Italia usai Ventura dipecat karena gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018.

Namun, Montella menepis isu yang beredar mengenai masa depan dirinya. Montella mengatakan kalau dirinya ingin beristirahat dulu karena sudah lama berkecimpung di dunia olahraga. Dirinya merasa bertanggung jawab atas performa buruk AC Milan sampai saat ini.

Tidak lupa Montella juga turut mendoakan pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso. Dirinya berharap Gattuso bisa kembali mengangkat performa AC Milan yang sedang menurun. Dia berharap semua elemen di AC Milan menaruh rasa percaya terhadap dirinya.

Sumber : bola.liputan6.com

Tag : vincenzo montella, gennaro gattuso, pelatih ac milan, ac milan pecat montella, ac milan tunjuk gattuso jadi pelatih, gattuso gantikan montella jadi pelatih ac milan, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019