Rabu, 23 Mei 2018

Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Salah Bisa Bikin Kulit Tampak Lebih Tua

Ilustrasi orang sedang tidur (Gambar by vebma.com)
IndoNewz.com - Memiliki kulit yang segar dan tampak awet muda merupakan impian setiap orang. Beragam cara dilakukan agar kulit wajah tampak muda. Mulai dari olahraga sampai menggunakan produk-produk perawatan kulit wajah.

Ternyata ada masalah yang selama ini jarang diketahui oleh banyak orang yang menjadi penyebab kulit wajah tampak tua. Kebiasaan tidur malam yang tidak baik ternyata mampu memicu masalah terhadap penuaan kulit.

Menurut beberapa artikel, setidaknya ada empat kebiasaan sebelum tidur yang membuat kulit tampak tua. Apa saja kebiasaan itu, berikut ini adalah jawabannya :

1. Tidur dengan wajah di bantal

Tidur dengan wajah menghadap ke bawah membuat keriput dan kehilangan kolagen. Karena itulah jangan menaruh wajah di bantal atau tempat tidur. Usahakan untuk tidur telentang agar mengurangi efek gravitasi pada wajah.

2. Tidak mencuci muka

Seharian beraktifitas membuat wajah terkena kotoran dan keringat. Kotoran dan keringat yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah. Maka dari itu, sangat penting untuk mencuci wajah sebelum pergi tidur. Pilihlah pembersih wajah yang bisa membersihkan secara menyeluruh dan mampu membuka pori-pori wajah supaya wajah tampak lebih segar.

3. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan

Memilih produk yang berkualitas memang penting, tapi lebih penting lagi memilih produk yang sesuai dan bekerja untuk kulit kita. Selain itu, kita juga perlu tahu penggunaan produk perawatan yang tepat sebelum tidur.

Misalnya produk yang mengandung retinol digunakan untuk mencegah kerutan, jika dicampur dengan produk benzoyl peroxide untuk melawan jerawat, hal itu bisa menyebabkan kulit kering dan meningkatkan iritasi. Saat kering dan teritiasi, ini menyebabkan kulit terlihat merah dan meradang.

4. Tidak minum air yang cukup

Air merupakan komponen yang penting dari kulit dan struktur wajah yang ada dibawahnya. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit kering, keriput, juga cekung di area mata. Dehidrasi secara terus menerus akan membuat kulit menjadi tidak elastis lagi. Untuk itu konsumsilah air putih minimal 6 - 8 gelas sehari.

Sumber : liputan6.com

Tag : tidur, penyebab kulit tua, penyebab penuaan pada kulit, kebiasaan tidur yang tidak baik, kebiasaan sebelum tidur yang bikin kulit tua, kebiasaan tidur dan kulit tua, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019