Senin, 13 Februari 2023

Politisi PAN Dr. Andian Parlindungan, MA: Tahun Politik Boleh Panas, Jaga Persatuan dan Persaudaraan yang Paling Utama

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. Andian Parlindungan MA


Indonewz, Tangerang Selatan
 – Jelang memasuki tahun politik, kita harus menjaga atau merawat kesatuan dan persaudaraan kita, karena itu adalah kekuatan dan pondasi dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. Andian Parlindungan MA.

Menurutnya, perbedaan pandangan dan pilihan politik itu adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat dinafikan. Indahnya sebuah demokrasi justru karena adanya pandangan dan pilihan politik yang berbeda.

“Walaupun usia berdemokrasi kita relatif sangat muda, kita tetap bisa dewasa dalam berpolitik. Dengan begitu, kita bisa menghargai perbedaan pandangan dan pilihan politik saudara kita yang lain,” jelas Andian.

Dirinya menambahkan, kedewasaan dan kematangan dalam berkompetisi tentu ditunjukkan dengan cara yang sehat dan elegan, sehingga yang dikedepankan itu bukan ‘kita paling benar dan hebat’, tetapi yang dikedepankan justru adalah diskusi dan adu gagasan, dalam banyak hal termasuk wawasan kebangsaan, konsep ekonomi dan pemerataannya sesuai azas keadilan, pendidikan yang berkualitas, mengenai penegakan hukum, dan lain sebagainya.

Selanjutnya Andian menuturkan, bahwa sudah saatnya para politisi mengedukasi masyarakat berpolitik dengan cara yang sehat, elegan, santun dan bermoral tinggi.

“Ini sejalan dengan pengertian politik itu sendiri. Politik berasal dari bahasa Yunani yaitu polis. Polis artinya kota yang berstatus negara kota (City State). Pengertian politik yang berkembang di Yunani pada saat itu difahami merupakan suatu proses interaksi antara individu dengan individu lainnya demi mencapai kebaikan bersama. Kebaikan bersama bisa diraih dengan cara berkompetisi atau bisa juga berkolaborasi,” papar Andian, yang juga berprofesi sebagai Ustadz.

Prestasi dan kemenangan sejati itu hanya diraih dengan cara terhormat dan bermoral.

“Kemenangan yang diraih dengan cara-cara yang tidak terhormat, dengan merendahkan lawan politik, merasa paling benar, melakukan intimidasi, menebar hoax, fitnah, dan lain sebagainya, Itu bukan pemenang sejati yang meraih kemenangan dengan cara terhormat dan bermoral. Namun itulah pecundang yang sesungguhnya, yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kemenangan dan kekuasaan,” pungkas Andian.

Perlu diketahui, Dr. Andian Parlindungan MA, adalah seorang pendakwah (Ustadz), pendidik, dan juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), pernyataan ini Ia sampaikan kepada awak media di tengah kesibukannya bersosialisasi di wilayah Tangerang Selatan, pada Senin pagi (13/2/2023) yang merupakan salah satu dapil pemenangnya menuju DPR RI nanti. (Hel)

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi