Rabu, 19 September 2018

WhatsApp Akan Rilis Fitur Dark Mode, Apa Istimewanya?

Aplikasi WhatsApp yang memiliki banyak pengguna (Gambar by tribunnews.com)
IndoNewz.com - Melalui akun Twitter @WABetaInfo, Aplikasi WhatsApp dikabarkan akan mengeluarkan fitur baru. Fitur baru tersebut berupa 'Dark Mode' untuk platform iOS dan Android. Akun yang kerap kali membocorkan bakal fitur baru WhatsApp, memamerkan beberapa konsep mode gelap yang kemungkinan akan dikeluarkan oleh WhatsApp.

Menurut informasi, akan ada dua konsep dari fitur dark mode itu, yakni yang disebut dengan "full OLED" dan tema gelap. Perbedaan dari kedua konsep itu adalah, jika full Dark OLED WhatsApp memungkinkan layar OLED untuk mematikan piksel sehingga warnanya menjadi gelap gulita sehingga bisa menghemat baterai.

Sedangkan untuk tema gelap, ini sudah digunakan juga pada beberapa aplikasi, seperti Telegram, Twitter, dan Youtube. Untuk tema gelap sendiri, cahaya masih akan terpancar pada layar. Untuk konfirmasi resminya kapan fitur Dark Mode akan diluncurkan, WhatsApp belum bisa untuk menjelaskannya. Bahkan pada update versi beta yang terakhir pun, keberadaan fitur ini belum tampak.
Konsep fitur Dark Mode pada WhatsApp (Gambar by tribunnews.com)
Adapun dari jajak pendapat yang diselenggarakan, banyak pengguna WhatsApp yang lebih memilih konsep gelap full OLED.

Fitur mode gelap sendiri akan mengubah antar muka dari latar belakang berwarna cerah menjadi gelap hitam atau gelap biru navy seperti Twitter. Opsi ini dihadirkan karena berkaitan dengan kesehatan dan kenyamanan mata pengguna WhatsApp yang seringkali dan terus-menerus menatap layar ponsel selama berjam-jam.

Sumber : tribunnews.com

Tag : aplikasi whatsapp, fitur baru whatsapp, fitur dark mode whatsapp, apa itu dark mode pada whatsapp, kegunaan dark mode pada whatsapp, tujuan diluncurkan fitur dark mode whatsapp, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019