Selasa, 24 April 2018

Khasiat Si Mungil Microgreens Yang Bikin Tubuh Sehat

Sayuran mungil microgreens (Foto by hobbyfams.com)
IndoNewz.com - Sayuran merupakan salah satu komposisi dalam makanan empat sehat lima sempurna. Mengonsumsi sayuran sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sangatlah lengkap.

Salah satu sayuran yang bisa kita konsumsi adalah microgreens. Jenis sayuran ini memang belum banyak yang mengetahuinya, namun di dunia masak sayuran ini sering dijadikan sebagai hiasan atau taburan dari masakan. Sayuran microgreens umumnya dipanen saat usianya yang masih muda.

Ciri khas dari sayuran microgreens adalah ukurannya yang sangat kecil, kendati demikian dasar benihnya memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Jenis sayuran ini ternyata masih memiliki satu ikatan keluarga dengan lobak ungu. Jadi tidak ada salahnya bila kita menambahkan sayuran ini ke dalam menu makanan harian.

Dilansir dari situs Boldsky, berikut adalah kandungan yang terdapat dalam sayuran microgreens.

1. Kaya akan nutrisi seperti zat besi, magnesium, tembaga, dan kalium.

2. Microgreens punya lebih banyak konsentrasi polifenol dan antioksidan lain yang membantu melawan tubuh terhadap kerusakan radikal bebas.

3. Beberapa varietas microgreens mengandung vitamin C, K, dan beta-karoten.

4. Sayuran microgreens mengandung sejumlah senyawa tanaman yang berkontribusi terhadap kesehatan keseluruhan manusia.

5. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi kerusakan sel di dalam tubuh yang pada akhirnya membantu tubuh melawan aktivitas kanker. Banyak penelitian telah menghubungkan pola makan mikro guna mengurangi pertumbuhan kanker di tubuh.

6. Kandungan zink dan potasium meningkatkan kesehatan otak dan bisa mencegah Alzheimer.

Sumber : liputan6.com

Tag : microgreens, apa itu sayuran microgreens, mengenal fungsi sayuran microgreens, khasiat sayuran microgreens, manfaat sayuran microgreens, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019